Jakarta (ANTARA) - Netflix membeli pembuat video game Night School Studio kemudian meluncurkan lima judul game mobile di Eropa untuk menambah sumber pendapatan di tengah persaingan di dunia streaming, dikutip dari Reuters, Rabu.

"Seperti acara dan film kami, game-game tersebut akan dimasukkan ke dalam langganan Netflix Anda. Semuanya tanpa iklan dan tidak ada pembelian dalam aplikasi," kata pihak Netflix.

Baca juga: "Stranger Things" seri pertama Netflix untuk uji coba strategi gim

Adapun kelima judul game tersebut adalah "Stranger Things: 1984", "Stranger Things 3: The Game", "Card Blast", "Teeter Up" dan "Shooting Hoops", dan telah diperkenalkan kepada pelanggan Netflix pengguna Android di Spanyol dan Italia.

Night School Studio terkenal karena "Oxenfree", game bergenre thriller supranatural dengan soundtrack yang menakutkan.

Studio game yang tersedia di PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, dan PC itu akan menjadi judul non seluler pertama dalam portofolio video game raksasa yang baru dibuat.

Sebelumnya, Netflix telah mengumumkan rencana mereka untuk memasuki dunia game setelah melihat persaingan layanan streaming yang semakin intensif karena Disney+ dan HBO Max mendapatkan pelanggan dengan cepat.

"Kami melihat game sebagai kategori konten baru bagi kami, mirip dengan ekspansi kami terhadap film asli, animasi, dan TV tanpa naskah," kata Netflix.

Baca juga: Helena Bonham Carter kembali bermain di "Enola Holmes 2"

Baca juga: Huh Kyung-young tawar 100 juta won demi nomor telepon Squid Game

Baca juga: Masa depan industri film Asia Tenggara usai pandemi

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021