"Stranger Things" seri pertama Netflix untuk uji coba strategi gim

"Stranger Things" seri pertama Netflix untuk uji coba strategi gim

Tampilan aplikasi Netflix yang menyediakan gim untuk penggunannya sebagai cara agar pengguna tetap betah dan terhubung. (ANTARA/HO/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Netflix, platform streaming film asal Amerika Serikat sepertinya sudah memantapkan hati untuk memulai strategi bisnis barunya lewat gim.

Seri pertama yang dipilih untuk uji coba strategi gim itu adalah "Stranger Things" yang kini menjadi salah satu seri dengan penggemar global terbesar sejak dikenalkan pada 2016 kepada pengguna Netflix.

"Ini langkah awal, kami masih banyak pekerjaan dalam beberapa bulan ke depan. Tapi ini adalah langkah pertama," kata akun twitter Netflix Geeked mengenai gim yang kini hanya tersedia di Polandia itu seperti dikutip dari Variety, Jumat.

Pengguna dapat memainkan dua jenis gim berjudul "Stranger Things 3" dan "Stranger Things 1984".

Netflix menjanjikan nantinya gim yang dihadirkan akan menjadi seperti pelengkap dan tidak akan ada iklan atau pun pembelian di dalam aplikasi.

Nantinya gim itu masuk dalam paket yang anda beli untuk akun Netflix anda.

Untuk pengguna android nantinya judul gim yang tersedia akan muncul di bagian bawah sebagai menu baru yang bertuliskan "Mainkan Gim Seluler".

Saat pengguna mengklik itu nantinya anda akan diarahkan untuk mengunduhnya di Play store dan seiring waktu gim itu akan diintegrasikan masuk di dalam aplikasi Netflix.

Untuk gim pertama yang kini diujicobakan, "Strsnger Things 3" akan memungkinkan pengguna bermain mengikuti alur dari seri musim 3. Bahkan mendapatkan tambahan informasi baru pada saat melakukan pencarian atau interaksi karakter.

Sementara untuk "Stranger Things 1984", gim itu akan mengajak pengguna bertualang dengan tema retro ala 80-an.

"Strangers Things" pun kini masih dalam proses untuk comeback ke layar gawai maupun TV anda untuk musim keempat mereka yang direncanakan tayang pada 2022.

Film ini mendapatkan sambutan yang hangat dari penggemar global karena berhasil memberikan ketegangan lewat aksi- aksi menarik dan membuat pengalaman supranatural yang unik.

Baca juga: "Stranger Things 4" tayang 2022

Baca juga: Ryan Reynolds hingga Taika Waititi ungkap serunya syuting "Free Guy"

Baca juga: "Stranger Things" musim ke empat disiapkan segera tayang

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar