Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dicalonkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW Partai Amanat Nasional Jawa Barat periode 2011-2015 walaupun sebelumnya menyatakan enggan menjabat sebagai pimpinan parpol.

"Untuk calon Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PAN Jabar ada empat kandidat yang sudah masuk, salah satunya adalah Yusuf Macan Efendi (Wagub Jabar)," kata Ketua Panitia Pengarah Musyawarah Ke-3 DPW PAN Jawa Barat Yana Ismayana di Bandung, Sabtu.

Keempat calon Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PAN Jawa Barat ialah Budiana Kosasih, Indra Fahmi, Yusuf Bachtiar dan Yusuf Macan Efendi/Dede Yusuf.

Menurut dia, untuk calon Ketua DPW PAN Jawa Barat, pihaknya sudah mengantongi tujuh calon terkuat dalam muswil tersebut.

Ketujuh calon tersebut, kata Yana, ialah Daeng Muhammad, Agung Herdianto, Dedi Kuswandi, Edi Darnadi, Eka Gumilar, Iman Wahyudi dan Tete Sukarsa.

Usai menghadiri Pameran Pendidikan di SMAN 5 Bandung, Kamis (20/1) lalu, Wakil Gubernur Jawa Barat H Dede Yusuf menyatakan tidak akan maju pada pemilihan Ketua DPW PAN Jawa Barat pada Musyawarah Wilayah (Muswil) III yang akan digelar 23-25 Januari 2011.

Musyawarah III Partai Amanat Nasional Jawa Barat Tahun 2011 akan dilaksanakan di Hotel Horison Bandung dengan mengusung tema sentral "Dengan Semangat Baru Menyongsong Kejayaan PAN.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011