Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, ditawari langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa untuk menjadi calon Ketua Umum DPW PAN Jawa Barat.

"Saya pernah menawarkan langsung ke beliau (Dede Yusuf) untuk menjadi Ketua Umum," kata Hatta Rajasa, di Bandung, Minggu.

Ia mengatakan, alasan dirinya menawari Dede Yusuf untuk menjadi calon Ketua Umum PAN Jawa Barat karena sosok Dede Yusuf merupakan salah satu kader senior Partai Amanat Nasional, namun hal tersebut dikembalikan lagi kepada kadernya yang lain.

"PAN itu bukan partai instruksi tinggal menunjuk seseorang namun segala sesuatu dikembalikan lagi ke bawah. Namun yang pasti, dia adalah salah satu kader senior yang dimiliki oleh PAN, namun semua tergantung suara di bawah," kata Hatta usai membuka Musyawarah Wilayah DPW PAN Jawa Barar ke-3 di Hotel Horizon Bandung.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh ketua Panitia Pengarah Musyawarah Ke-3 DPW PAN Jawa Barat Yana Ismayana, ada tujuh calon Ketua Umum DPW PAN Jawa Barat.

Ketujuh calon tersebut, kata Yana, ialah Daeng Muhammad, Agung Herdianto, Dedi Kuswandi, Edi Darnadi, Eka Gumilar, Iman Wahyudi dan Tete Sukarsa.

Dede Yusuf sendiri, kata Yana, tidak masuk dalam bursa calon Ketua Umum DPW PAN Jawa Barat namun Wagub Jabar ini masuk dalam dalam calon Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW Partai Amanat Nasional Jawa Barat periode 2011-2015.

"Untuk calon Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PAN Jabar ada empat kandidat yang sudah masuk, salah satunya adalah Yusuf Macan Efendi (Wagub Jabar)," katanya.
(ASJ/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011