Timika (ANTARA) - Provinsi Bali masih memimpin klasemen perolehan medali judo Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua hingga hari keempat pertandingan, Sabtu, dengan total 11 medali yang terdiri dari lima emas dan enam perunggu.

Di peringkat kedua, bertengger kontingen judo Jawa Barat yang mengantongi empat emas, enam perak, dan lima perunggu dengan total 15 medali, demikian laman resmi PON XX 2020 menyebutkan.

Menyusul di peringkat ketiga, diduduki DKI Jakarta dengan empat emas, satu perak, dan enam perunggu dan total 11 medali. Kontingen DKI Jakarta pada hari ini menambah perolehan satu medali perunggu lewat nomor nagenokata putra.

Baca juga: Ju no kata putri Papua tutup nomor seni judo dengan medali emas
Baca juga: Judo sumbang lima emas untuk kontingen Bali


Pada peringkat keempat, bertengger tim judo Papua yang mendongkrak perolehan emas menjadi empat medali melalui kemenangan ganda di nomor kata hari Sabtu. Dengan capaian positif ini, Papua akhirnya mendapat tambahan total menjadi tujuh medali, terdiri dari empat medali emas, satu perak, dan empat perunggu.

Jawa Timur berada tetap di peringkat kelima setelah mendapat tambahan masing-masing satu perak dan perunggu. Total delapan medali sudah dikantongi Jawa Timur, dengan satu medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Pada pertandingan hari keempat yang menampilkan nomor kata putra dan putri, kontingen Bali tidak menurunkan atletnya sehingga tidak mendapat tambahan medali.

Namun secara keseluruhan tidak terjadi perubahan posisi klasemen sejak hari ketiga, termasuk bagi tim tuan rumah yang sudah menambah perolehan medali emas.

Baca juga: PJSI Papua bersyukur capaian medali emas lampaui target
Baca juga: Rinus Kogoya jadi atlet asli Papua pertama raih medali judo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021