Jakarta (ANTARA) - Bali mengamankan medali emas keenam dari cabang olahraga judo PON Papua setelah menjuarai beregu campuran dengan mengalahkan DKI Jakarta dalam final di Kota Timika, Minggu.

Tim judo Bali menundukkan DKI Jakarta setelah mengamankan empat skor kemenangan dari lima pertandingan yang dimainkan di Graha Eme Neme Yauware.

Pertandingan pertama dibuka dengan laga kelas 53 kg putri antara wakil Jakarta Maryam March Maharani dan Ni Kadek Anny dari Bali. Kadek Anny membuka skor kemenangan bagi Bali.

Bali lalu mengamankan dua pertandingan berturut-turut setelah I Putu Sukarya Yasa mengalahkan Qori Amrullah Al Haq dalam kelas 73 kg putra, dan I Gusti Ayu Guna Kakihara menundukkan Hanifa Fitriah Hadiyan pada kelas 70 kg putri.

Baca juga: Moria Monalu amankan emas sanda 60kg PON Papua untuk tuan rumah

Satu-satunya skor yang diraih DKI Jakarta adalah ketika Gerald George Pantouw mengalahkan Putu Wiradamungga Adesta dalam kelas 90 kg putra pada pertandingan keempat.

Namun keunggulan DKI Jakarta kembali dipatahkan tim judo Bali saat I dewa Ayu Mira menaklukkan Tiara Shinta yang tampil pada kelas di atas 73 kg putri.

Dengan hasil ini, Bali tetap menjaga dominasi klasemen medali dengan mengamankan enam emas dan keluar sebagai juara umum, sementara DKI Jakarta harus berpuas dengan medali perak.

Sementara pada babak perebutan medali perunggu, tuan rumah Papua dan Jawa Barat menjadi pemenang medali perunggu setelah masing-masing mengalahkan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca juga: Lampung tambah medali emas dari cabang olahraga muaythai

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021