Kata Wi Ha Joon soal karakternya di "Squid Game"

Kata Wi Ha Joon soal karakternya di "Squid Game"

Wi Ha Joon pemeran Jun Ho dalam serial Netflix "Squid Game" (ANTARA/Instagram @wi__wi__wi)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Wi Ha Joon menjadi sangat populer dan mendapatkan banyak penggemar usai berperan sebagai petugas kepolisian bernama Jun Ho dalam serial Netflix "Squid Game".

"Ketika saya melihat betapa sempurnanya proyek ini, saya berpikir bahwa penonton akan menikmatinya. Tapi saya tidak pernah membayangkan menerima dukungan sebanyak ini. Merupakan kehormatan bagi saya menjadi bagian dari proyek ini," kata Wi Ha Joon, dikutip dari Soompi, Selasa.

Baca juga: Netflix dituntut gara-gara "Squid Game"

Saat audisi, Wi Ha Joon mengaku sangat antusias untuk terlibat dalam serial "Squid Game" dan beradu akting bersama aktor lainnya di bawah arahan sutradara Hwang Dong Hyuk yang menurutnya sangat kompeten.

Mengenai karakter yang dia perankan, Wi Ha Joon mengatakan Jun Ho sangat menawan meski kemunculannya tidak sebanyak karakter lain.

"Dia sangat menawan karena memiliki ceritanya sendiri dan memainkan peran yang menunjukkan berbagai kejadian kepada pemirsa," katanya.

Berbeda dengan aktor lain yang semuanya terlibat dalam permainan, Wi Ha Joon yang memiliki adegan sendiri itu mengatakan bahwa dia selalu merasa kesepian di lokasi syuting. Bahkan, dia juga merasakan banyak tekanan.

"Karena saya harus bertindak sendiri saat memainkan sebagian besar adegan. Saya merasakan banyak tekanan karena harus memimpin setiap adegan sendirian. Tapi, saya pikir saya bisa melakukannya karena sutradara dan tim mendukung saya dengan baik," ujarnya.

Pada akhir musim pertama, Jun Ho tertembak dan jatuh dari tepi tebing. Namun, Wi Ha Joon berharap Jun Ho masih hidup jika "Squid Game" merilis musim kedua.

"Aku benar-benar ingin Jun Ho hidup. Tapi itu tidak bisa diprediksi, hanya sutradara yang tahu. Saya ingin tampil di musim kedua," kata Wi Ha Joon.

"Squid Game" merupakan serial original Netflix tentang 456 orang memainkan permainan survival misterius untuk memperebutkan hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp547,6 miliar.


Baca juga: Pedagang dalgona kecipratan rezeki berkat kepopuleran "Squid Game"

Baca juga: Pandemi munculkan genre musik baru & duet Vidi Aldiano - Tiara Andini

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar