Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mempersembahkan angka kemenangan kedua untuk Indonesia pada laga penyisihan pertama Grup A Piala Thomas sehingga kini Tim Merah putih unggul 2-0 atas Aljazair.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu dini hari WIB, Shesar memetik kemenangan straight game 21-6, 21-12 atas pemain peringkat 258 Mohamed Abderrahime Belardi.

Pada gim pertama, tak sulit bagi Shesar untuk menundukkan lawannya. Meski Belardi mencuri poin pertama, namun Shesar segera menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas itu, Shesar mulus meraup poin-poin berikutnya dan meninggalkan Belardi jauh di belakang. Gim pertama pun dimenangkan Shesar dengan skor telak 21-6.

Pada gim kedua, Belardi memberikan perlawanan dengan mengimbangi Shesar pada awal permainan sehingga beberapa kali kedudukan imbang.

Akan tetapi, pertarungan yang sengit itu hanya terjadi hingga keduanya sama-sama menyentuh angka 6-6. Shesar berbalik unggul dan terus mendominasi dengan merebut poin demi poin.

Baca juga: Jojo buka kemenangan Indonesia 1-0 atas Aljazair dalam Piala Thomas

Belardi masih mencoba mengejar, tapi tak mampu lagi mengimbangi. Shesar kembali merebut gim kedua dengan skor akhir 21-12 dalam waktu 22 menit.

Hasil ini membuat Indonesia unggul 2-0 atas Aljazair.

Sebelumnya, tunggal putra Jonatan Christie memetik kemenangan pertama untuk Skuad Garuda dengan menundukkan Youcef Sabri Medel dalam dua gim langsung  21-8, 21-8.

Setelah Shesar, masih ada tiga wakil Indonesia yang akan memainkan laga penyisihan pertama Grup A Piala Thomas, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berhadapan dengan Adel Hamek.

Kemudia diikuti ganda putra peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel.

Pada partai terakhir, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan memainkan debut mereka dalam Piala Thomas dengan menantang Mohamed Abderrahime Belardi/Adel Hamek.

Baca juga: Rionny ingatkan tim putri Indonesia tak lengah hadapi Jerman

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021