PON Papua

Pegulat Arbainsyah membuat Kalsel raih emas PON Papua pertamanya

Pegulat Arbainsyah membuat Kalsel raih emas PON Papua pertamanya

Ilustrasi gulat - Pegulat putri Kalsel Natrusnicu Roxana (kiri) berusaha mengunci pegulat Jabar Yanti Hernanti (kanan) saat pada final Gulat Gaya Bebas kelas 76 Kg PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (10/10/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Merauke (ANTARA) - Kalimantan Selatan meraih medali emas gulat pertama mereka yang juga merupakan medali emas pertamanya selama PON Papua setelah Arbainsyah menjadi raja nomor gaya bebas putra 65kg PON Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Senin.

Arbainsyah menang angka atas jagoan Sumatra Barat Heru Fernandes dalam babak final.

Sementara itu juara PON 2016 Aji Hakiki dari Banten dipaksa keluar ring dua kali oleh Heru Fernandes sebelum menyerah kalah angka dalam semifinal.

Aji juga harus mengakui pegulat Ardiansyah yang menang mutlak atas dirinya dalam perebutan tempat ketiga demi membawa pulang medali perunggu.

Sebanyak 18 medali emas diperebutkan dalam kompetisi cabang olahraga gulat PON Papua yang akan memainkan nomor gaya bebas dan Greco-Roman di GOR Futsal Dispora, Merauke, selama sepekan pada 8-14 Oktober.

Kalimantan Selatan sampai Minggu kemarin sudah mengumpulkan 12 medali namun tak satu pun mendapatkan medali emas.  Oleh karena itu, medali emas dari Arbainsyah menjadi emas pertama Kalimantan Selatan sehingga kontingen ini diperkirakan langsung meloncat ke peringkat lebih atas dalam daftar perolehan medali PON Papua.

Baca juga: Pegulat Kaltim Zainal Abidin juarai gulat gaya bebas 57kg PON Papua dan Fernandes bersaudara melangkah ke semifinal gulat PON Papua

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar