Piala Thomas Uber

Kegagalan Jojo buat Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand

Kegagalan Jojo buat Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengusap dahinya saat melawan tunggal putra China Shi Yuqi dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Jonatan Christie gagal melaju perempat final setelah kalah 11-21 dan 9-21. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie gagal mempersembahkan angka kemenangan untuk skuad Graruda sehingga Indonesia kini tertinggal sementara 1-2 dari Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Thomas.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Senin malam WIB, pemain yang akrab disapa Jojo itu kalah straight game 10-21, 14-21 dari Kunlavut Vitidsarn dalam waktu 47 menit.

Sejak gim pertama, permainan Jojo sama sekali tidak berkembang, sementara lawannya terus melancarkan serangan demi serangan. Jojo juga sering kali gagal menepis bola-bola dari Vitidsarn dengan baik, sehingga berbuah poin bagi pemain Negeri Gajah Putih tersebut.

Jojo terus tertekan dan tertinggal. Vitidsarn terus menambah angka selepas imbang 1-1 dan akhirnya memetik kemenangan 21-10 di gim pertama.

Masuk gim kedua, Jojo bangkit dan memberikan perlawanan lewat pukulan-pukulan yang keras. Pertandingan pun berjalan imbang karena kedua pemain sama kuat.

Sayangnya, setelah angka 14-14, Jojo kehilangan kendali dan melakukan kesalahan yang mengakibatkan ia kehilangan banyak poin. Sementara Vitidsarn langsung meraup tujuh poin beruntun dengan mudah dan mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 21-14.

Baca juga: Ginting gagal sumbang poin pertama untuk Indonesia saat jumpa Thailand
Baca juga: Kemenangan Marcus/Kevin bawa Indonesia imbangi Thailand 1-1


Dengan hasil tersebut, maka saat ini Indonesia tertinggal sementara 1-2 dari tim Thailand.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan setelah ditundukkan oleh Kantaphon Wangcharoen dalam tiga gim dengan skor 21-16, 22-24, 23-25.

Namun di partai kedua, ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membawa kedudukan Skuad Garuda imbang 1-1 dengan Thailand setelah mereka mengalahkan pasangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 21-13.

Setelah Jonatan Christie, masih ada dua wakil lainnya yang akan memainkan laga penyisihan kontra Thailand, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura.

Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Adulrach Namkul.

Baca juga: Indonesia waspadai Thailand pada laga penyisihan Grup A Piala Thomas
Baca juga: Indonesia manfaatkan laga lawan Aljazair untuk kenali lapangan
Baca juga: Pasangan anyar Leo/Daniel sempurnakan kemenangan Indonesia 5-0


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar