Detroit (ANTARA News) - San Antonio Spurs tengah naik daun pada pertandingan tandang yang sangat meletihkan setelah memetik kemenangan 100-89 atas Detroit Pistons Rabu WIB sehingga tim teratas NBA itu mencatat kemenangan ketiga mereka secara beruntun.

Spurs, yang akan memainkan pertandingan keempat mereka dari suatu perjalanan bagi sembilan-pertandingan tandang yang melelahkan, mendapatkan 19 poin dari Tony Parker sementara DeJuan Blair menambahkan dengan 18 poin dan 12 rebound.

Kemenangan tersebut memperbaiki rekor terbaik-NBA mereka dan membuat mereka menjadi tim pertama yang memulai musim dengan rekor menang-kalah 43-8 atau lebih baik sejak juara NBA 1996-1997 Chicago mencatat rekor menang-kalah 45-6.

"Kami bisa mendapatkan rekor yang lebih baik lagi," ujar Blair kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Bila semua pemain kami sehat, kami akan sampai di tempat yang kami mau pada akhir tahun ini. (Perjalanan pertandingan tandang ini) memberi kami pertanda bahwa kami harus lebih serius lagi bermain pada paruh kedua musim ini."

San Antonio memimpin 80-78 di pertengahan pertandingan hingga kuarter keempat.

Spurs juga melakukan tiga kali tembakan tiga-angka pada saat melakukan serangan, dua dari Manu Ginobili dan satu dari Matt Bonner, dan berakhir dengan memperoleh 10 poin pada Selasa malam itu untuk bisa menjauhkan diri dari Pistons.

"Kami melakukan tembakan-tembakan yang bagus. Kami melakukan operan bola dengan sangat baik," ujar Parker.

Pemain cadangan Detroit (19-33) Will Bynum memimpin tim tuan rumah dengan 21 poin tetapi kekalahan Pistons ini mengakhiri serangkaian kemenangan beruntun mereka.

Rookie Greg Monroe menyarangkan 14 poin dan 13 rebound bagi Detroit dalam upayanya malam itu.

Richard Hamilton, yang tengah berselisih paham dengan pelatih kepala John Kuester, terlihat hanya bisa menonton karena tengah mengalami cedera pangkal paha. Guard andalan itu bermain pada Sabtu untuk pertama kali lagi sejak 10 Januari lalu.(*)

A016/a032

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011