PON Papua

Hari kesembilan atletik PON Papua perebutkan tujuh emas

Hari kesembilan atletik PON Papua perebutkan tujuh emas

Pelari Sumatera Selatan Sri Mayasari berselebrasi usai mencapai garis finis dalam final lari 400 meter putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Sri Mayasari meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional dan PON dengan catatan waktu 53,22 detik, sementara pelari DI Yogyakarta Rahma Annisa meraih medali perak serta pelari Bali Dewi Ayu Agung Kurniy meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Mimika (ANTARA) -
Hari kesembilan penyelenggaraan cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu, akan memperebutkan tujuh medali emas.
 
Berdasarkan data yang dihimpun, ketujuh medali emas tersebut akan diperebutkan di nomor final lempar cakram putra, lompat tinggi putri, lempar cakram putri, 800 meter putri, 800 meter putra, 4x100 estafet putri, dan 4x100 estafet putra.
 
Nomor lempar cakram putra akan diikuti tujuh atlet, di antaranya dua atlet tuan rumah Eventinus Gebze dan Arnoldus Gawai Kaize, serta atlet Sumatera Barat peraih emas lontar martil putra Rafika Putra.

Baca juga: "Raja" lari jarak jauh Agus Prayogo dulang emas 10.000 meter
 
Atlet nasional Nadia Anggraini akan turun di nomor lompat tinggi putri. Pemegang rekor PON dan nasional itu akan bertanding melawan lima atlet lainnya, termasuk atlet Jawa Barat Alda Dwi Agustine dan atlet Jawa Timur Sinta Adela Puspita.
 
Di nomor lempar cakram putri akan diikuti oleh lima atlet, di antaranya atlet Jawa Timur Sulastri, atlet tuan rumah Jenesenia Anisia Sene, dan atlet Jawa Barat peraih emas lontar martil putri Tresna Puspita.
 
Nomor 800 meter putri diikuti sembilan atlet, termasuk atlet Jawa Tengah peraih perunggu PON XIX Jawa Barat 2016 Bektiningsih, atlet Sumatera Utara peraih perak 400 meter gawang putri PON Papua Nurainun Br. Perangin, dan atlet Sumatera Utara peraih emas 1.500 meter putri PON Papua Agustina Mardika.

Baca juga: Emma Tahapary bangga Sri Mayasari berhasil pecahkan rekor miliknya
 
Sedangkan di nomor 800 putra, tiga atlet tuan rumah Adhar, Albertho Baransano, dan Imran Nurdin akan berlaga melawan tujuh atlet lainnya, termasuk atlet Bali Ketut Martayasa dan atlet DKI Jakarta peraih emas di Kejuaraan Nasional Atletik 2019 Bilal Bilano.
 
Hari kesembilan atletik juga mempertandingkan nomor 4x100 meter estafet putri yang diikuti tim Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Papua, dan Sumatera Barat.
 
Sedangkan tim DKI Jakarta, Papua, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Tengah akan bertanding di nomor 4x100 meter estafet putra.
 
Berikut jadwal lengkap pertandingan atletik PON XX Papua, pada Rabu, 13 Oktober 2021.
 
1. Final lempar cakram putra, pukul 08.20 WIT
 
2. Final lompat tinggi putri, pukul 15.30 WIT
 
3. Final lempar cakram putri, pukul 15.40 WIT
 
4. Final 800 meter putri, pukul 15.45 WIT
 
5. Final 800 meter putra, pukul 15.00 WIT
 
6. Final 4x100 meter estafet putri, pukul 15.20 WIT
 
7. Final 4x100 meter estafet putra, pukul 16.40 WIT

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Slamet Wahyu pecahkan rekornas para atletik Peparnas dua kali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar