Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan Sriwijaya Football Club yang hanya mampu main imbang 2-2 melawan Muangthong United (Thailand) pada pertandingan babak penyisihan Liga Champions Asia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu, akhirnya menang dengan adu penalti.

Adu penalti dengan skor akhir 7-6 dalam dua kesempatan menendang, setelah sebelumnya bertahan imbang 4-4.

Pada kesempatan pertama, masing-masing pemain kedua kesebelasan tidak berhasil menjebol gawang lawan, sehingga diteruskan kesempatan kedua.

Akhirnya Sriwijaya FC berhasil unggul satu gol (7-6), pada tendangan terakhir setelah sebelumnya pemain Muangthong justru gagal memasukkan bola ke gawang Ferry Rotinsulu.

Sepanjang pertandingan kedua kesebelasan saling serang dan permainan cenderung menuju kasar, untuk dapat merebut dan menguasai bola dari kaki pemain lawan.

Pada babak pertama skor bertahan 0-0.

Gol pertama tuan rumah itu diciptakan melalui tendangan bebas Keith Kyamba Gumbs pada menit 47 pertandingan babak kedua berlangsung.

Tendangan bebas itu tercipta karena pemain Muangthong, Datsakorn, mengganjal Kyamba hingga terjatuh.

Dalam babak kedua tersebut tim tuan rumah lebih agresif, sehingga bola sering berada di pertahanan lawan.

Bahkan kesempatan emas hampir saja tercipta pemain Sriwijaya FC, namun bola sering melebar dan ketinggian di gawang Muangthong United.

Setelah kemasukan satu gol tersebut, membuat kesebelasan tamu mengatur strategi pertandingan namun belum juga mampu menyamakan kedudukan

Pertandingan yang diiringi hujan deras tersebut tidak membuat kedua sebelasan surut dan pemian tetap bermain maksimal.

Kesebelasn tamu kembali meningkatkan tempo permainan, sehingga pada menit ke 80 pemain Muangthong, Datsakorn, berhasil memasukkan bola ke gawang Sriwijaya FC sehingga kedudukan menjadi 1 -1,

Pada babak kedua tersebut pemain Muangthong, Panupong, mendapat kartu merah karena telah dua kali menerima kartu kuning.

Pertandingan cukup menegangkan itu hingga pertandingan berakhir kedudukan masing 1 -1, sehingga terjadi perpanjangan waktu.

Dalam masa perpanjangan waktu kesebelasan Muangthong terus memaksimalkan serangan, sehingga di menit ke 92 pemain tamu, Dangda, berhasil memasukkan gol dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Ketinggalan gol itu, membuat kesebelasan tuan rumah berusaha membalas, akhirnya melalui Thierry menit 111 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hasil main imbang tersebut kendati telah melalui perpanjangan waktu, pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti.(*)
(L.U005*B014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011