Jakarta (ANTARA News) – Kemacetan terus meningkat setiap hari di Ibukota tampaknya sangat penat dirasakan warga terutama saat jam kantor dan menjadi parah lagi ketika hujan mengguyur, sehingga Menhub Freddy Numberi diminta ikut mengatasinya.

"Pemprov DKI tidak mampu lagi mengatasi kemacetan ini, sehingga Kementerian Perhubungan harus segera mengambil alih untuk mengatasi kemacetan di Jakarta," ujar Sekjen Benteng Kedaulatan (BK) Danial F Lolo kepada pers di Jakarta, Selasa (22/2).

Benteng Kedaulatan (BK) adalah salah satu organisasi masyarakat (Ormas) pendukung  pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono pada Pilpres 2009 lalu.

Lolo mengatakan, kemacetan adalah kondisi yang sangat menggerahkan bagi masyarakat, sudah seharusnya Gubernur DKI dan Menhub tanggap akan hal ini. Kemacetan yang terjadi ini sudah sejak puluhan tahun. Namun, Pemprov DKI hingga kini belum bisa mengatasinya.

Menurut Lolo, jangan semua masalah yang ada di Indonesia ini di tujukan kepada Presiden SBY. Kalau semua masalah di negara ini ditujukan pada presiden nanti pembantunnya (Menteri dan Gubernur) tidak bekerja.

"Semua instansi harus berkoordinasi dengan baik agar kemacetan ini segera teratasi. Kalau instasi berjalan sendiri-sendiri, seperti kemacetan ini akan sulit teratasi," kata mantan calon anggota DPD tahun 2009 lalu.

Dia juga mengharapkan, Menhub juga harus mencari solusi terbaik bagaimana caranya mengatasi kemacetan ini.

"Pemerintah pusat dan daerah harus saling berkoordinasi dalam berbagai hal agar kesejahteraan bagi rakyat bisa cepat terwujud," katanya.(*)
(R009/K004)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011