Dubai (ANTARA News) - Juara Australia Terbuka Novak Djokovic memulai upayanya menjuarai turnamen Dubai ketigakalinya secara beruntun dengan kemenangan meyakinkan 6-3 6-3 atas petenis Prancis Michael Llodra, Selasa.

Kembali ke lapangan untuk pertamakalinya sejak mengalahkan Andy Murray di Melbourne tiga pekan lalu, unggulan kedua asal Serbia itu hampir tidak kesulitan menghadapi lawan yang mengalahkannya pada pertemuan sebelumnya di Paris Masters November lalu.

Memilih servis dan voli pada setiap kesempatan, Llodra menjadi sasaran mudah Djokovic dan beberapa kali gagal dalam bola-bola di depan net.

Djokovic mencuri poin dari servis lawan untuk unggul 3-2 saat pukulan backhand Llodra gagal dan menutup set pertama dengan break kedua saat kedudukan 5-3.

Djokovic kemudian mencuri poin lagi untuk unggul 3-1 pada set kedua dan setelah bangkit dari ketinggalan 0-40 untuk unggul 5-2, dia memastikan kemenangan dengan ace keduanya.

Sementara itu, unggulan ketujuh asal Siprus Marcos Baghdatis hanya bisa bermain 23 menit melawan petenis Kazakhstan Andrey Golubev, dengan kalah pada empat game pertama, sebelum mundur dari pertandingan karena sakit.

Unggulan keenam asal Serbia Troicki kalah 1-6, 6-7 oleh petenis Jerman Philipp Kohlschreiber, sedangkan Nikolay Davydenko harus berjuang keras dulu untuk mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez dari Spanyol dengan 6-2 6-0.(*)

Reuters/I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011