Padang, (ANTARA) - Pengurus PSP Padang resmi menunjuk Irwan Afriadi sebagai manajer tim "Pandeka Minang" menghadapi kompetisi Liga 3 2021 yang akan digelar Asprov PSSI Sumatera Barat.

Sekretaris Umum PSP Padang Haris Hidayat Dt Batuah di Padang, Jumat, mengatakan penunjukan ini sudah disepakati pengurus dan untuk mencapai target tim lolos ke Liga 2 musim depan.

"Irwan Afriadi tergerak hatinya dan siap bersama-sama dengan manajemen tim PSP Padang untuk lolos ke Liga 2 musim depan," kata dia.

Sementara manajer PSP Padang Irwan Afriadi mengatakan dirinya terpanggil untuk mengisi posisi manajer karena tim ini merupakan tim besar di sepak bola Indonesia.

PSP Padang, lanjutnya, merupakan tim legendaris yang harusnya tidak berkubang terlalu lama di Liga 3 ini dan sudah patut target lolos ke Liga 2 dicanangkan.

"Tim ini didanai APBD Padang namun hanya berkutat di Liga 3 setiap tahunnya. Kita tentu malu melihat ini," kata dia.

Baca juga: PSP Padang kontrak resmi pelatih dan 23 pemain hadapi Liga 3

Pria yang juga menjabat anggota DPRD Sumbar dari Partai Nasdem ini mengatakan kunci dirinya ingin bergabung adalah komitmen pengurus baru PSP Padang yang memang ingin sama-sama berjuang lolos ke Liga 2 musim depan.

"Musim ini kita masih bisa didukung APBD dan jika lolos nanti tentu kita berbenah menjadi tim profesional lagi," kata dia.

Dalam mewujudkan hal itu, mantan Ketua IMI Sumbar ini akan mengontrak dua pemain baru untuk menambah kekuatan PSP Padang berlaga di Liga 3 Zona Sumbar dan lolos ke zona nasional nantinya.

"Kita targetkan dua pemain yang membantu kita lolos ke Liga 2 musim depan. Kita sudah berkomitmen baik dengan pemain, pelatih, pengurus dan manajemen untuk mencapai target itu. Kita mohon doa dari masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat," kata dia.

Baca juga: PSP Padang tanggapi positif format Liga 3
Baca juga: PSP Padang matangkan 28 pemain hadapi Liga 3


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021