Los Angeles (ANTARA News) - Rumah produksi Lucasfilm Ltd dan 20th Century Fox akan merilis "Star Wars: Episode I: The Phantom Menace" versi 3D pada 10 Februari 2012.

George Lucas Industrial Light and Magic akan mengawasi pengkonversian film tersebut secara cermat dari aspek teknologi dan artistik. Lucasfilm percaya film itu sangat cocok untuk 3D, sebagaimana dikutoip dari Hollywood Reporter.

Sebenarnya Lucas akan merilis film itu pada awal tahun ini tapi tertunda karena banyaknya film-film Box Office di musim panas nanti sekaligus mencari waktu tepat untuk menjual souvenir film tersebut.

Jika serie pertama film itu menuai sukses, maka tidak menutup kemungkinan kelima film lainnya akan dirilis kemudian. Namun, hal itu tergantung respon pasar pada peluncuran film pertama.

Film "Star Wars" versi terbaru kembali dirilis pada 1997, dimulai dari film "Episode IV: A New Hope" pada 31 Januari, lalu diikuti dengan "Episode V : Empire Strikes Back The "pada 21 Februari dan "Episode VI: Return of the Jedi" pada 14 Maret.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011