Konser musik dan vaksinasi akan dikemas dalam Prolog Fest

Konser musik dan vaksinasi akan dikemas dalam Prolog Fest

Pelaksanaan Press Conferense terkait plaksanaan Prolog Fest di Kota Makassar, Rabu (27/10/2021). ANTARA

Kita tetap harus beradaptasi, dengan melakukan vaksinasi untuk bisa menikmati musik langsung
Makassar (ANTARA) - Prolog Fest 2021 akan kembali digelar dengan mengkolaborasikan pagelaran konser musik dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi penikmat musik, khususnya kawula muda.

"Kita tetap harus beradaptasi, dengan melakukan vaksinasi untuk bisa menikmati musik langsung," ujar Direktur Prolog Fest Juang Manyala pada temu wartawan di Makassar, Rabu.

Ia menilai bahwa masih banyak pemuda yang belum vaksin, khususnya para pelaku seni musik, sehingga kegiatan ini tidak hanya mengobati rasa rindu terhadap konser musik secara offline tetapi juga ikut mendukung pemerintah dalam meningkatkan cakupan vaksinasi.

Bekerjasama dengan IDI Makassar dan NIPAH, Prolog Fest 2021 akan menggelar vaksinasi massal gratis dengan target 1.000 peserta selama dua hari, 30-31 Oktober 2021.

Juang mengemukakan kini saatnya penggiat seni dan budaya untuk bangkit kembali namun tetap dalam kondisi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Seperti pada Prolog Fest, yakni para peserta konser musik minimal harus telah disuntik vaksin dosis 1, kemudian disertai dengan keterangan swab antigen, mengenakan masker serta menjaga jarak. Selain itu, tidak ada penjualan tiket di tempat kegiatan, semuanya melalui daring.

“Kami dengan bangga menghadirkan Prolog Fest 2021. Vaksinasi akan menjadi serangkaian kegiatan dari festival musik kali ini. Karena kami percaya, dengan mendukung gerakan vaksinasi massal, maka kita dapat terus bergerak bersama," ujarnya.

Lebih jauh, Juang mengatakan Festival musik itu bisa menjadi pilot project para EO (event organiser) dan musisi terus bergerak.

Prolog Fest juga menjadi upaya untuk melihat pola-pola apa yang sedang dikembangkan oleh para pelaku dari sektor digital, proses kreatifnya, dan kemungkinan lain yang akan membawa kita percaya bahwa musik adalah bentuk perjuangan.

Prolog Fest 2021 akan digelar dengan menggunakan multi platform festival. Selain menghadirkan gelaran secara offline, Prolog Fest 2021 juga dapat disaksikan secara virtual online.

Gelaran offline akan dihelat di Rooftop NIPAH dengan instalasi semi outdoor, venue NIPAH dianggap paling pas untuk menggelar gelaran Prolog Fest 2021 ini.

Baca juga: Dirut Jakpro: JIS siap gelar konser musik besar
Baca juga: Konser "hybrid" dan "drive in" tetap jadi tren meski pandemi usai
Baca juga: Kelebihan menyaksikan konser virtual menurut Ahmad Albar

 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lidi Nipah jadi pendapatan nelayan Desa Kota Kapur Pulau Bangka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar