Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari PAM Jaya menargetkan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur I menyediakan 19.000 sambungan rumah (SR) di Jakarta pada 2024 hingga Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta meningkatkan pengawasan penyebaran virus nipah yang terjadi di beberapa negara.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
 
1. PAM Jaya targetkan proyek SPAM Jatiluhur I capai 19.000 SR pada 2024

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Jaya (PAM Jaya) menargetkan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur I dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menyediakan 19.000 sambungan rumah (SR) di Jakarta atau setara 83.200 jiwa, selesai pada 2024.

"Tahun ini targetnya 9.000 sambungan rumah dahulu, lalu tahun depan 10.000, jadi tahun depan sampai dengan bulan Juli target kami adalah 19.000 sambungan rumah," kata Direktur Pelayanan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Jaya (PAM Jaya) Syahrul Hasan saat ditemui di Jakarta, Sabtu.
 
Berita selengkapnya klik di sini

2. Jakbar tanam 1.450 pohon di sepanjang jalan padat lalu lintas

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Barat menanam 1.450 pohon di sepanjang jalan padat lalu lintas sampai dengan September 2023.

Kepala Sudin Tamhut Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan deretan pohon di jalan padat itu merupakan hasil dari program tanam pohon setiap Jumat untuk menekan polusi udara.

Berita selengkapnya klik di sini

3. DKI tingkatkan pengawasan virus nipah dengan ajakan menjaga kebersihan

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta meningkatkan pengawasan penyebaran virus nipah yang terjadi di beberapa negara dengan mengajak warga Ibu Kota untuk selalu menjaga kebersihan diri.

"Tetap menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Lalu, memasak makanan hingga matang dengan suhu di atas 70 derajat celsius," kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
 
Berita selengkapnya klik di sini

4. KTT AIS jadi kesempatan DKI tunjukkan komitmen atasi sampah laut

Momen konferensi tingkat tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 menjadi kesempatan bagi DKI Jakarta untuk menunjukkan kesungguhan dalam mengatasi sampah plastik di pesisir laut provinsi tersebut.

“Menunjukkan kepada masyarakat negara-negara pesisir dan negara–negara kepulauan rencana ke depan yang akan dilakukan oleh pemerintah DKI untuk mengatasi dan juga sekaligus memperbaiki ekosistem pesisir yang rusak karena sampah,” kata Senior Advisor for Climate and Environmental Governance, AIS Program Manager Abdul Wahib Situmorang kepada Antara di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

5. DKI panggil Pasar Jaya bahas revitalisasi Pasar Tanah Abang

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memanggil Perumda Pasar Jaya untuk membahas percepatan revitalisasi Pasar Tanah Abang guna menindaklanjuti sepinya pengunjung di pasar tersebut.

"Hari ini saya panggil lagi (Perumda Pasar Jaya). (Yang dibahas) pertama, suruh percepatan. Pasar Jaya itu harus mengikuti konsep perubahan fakta dan data terkini," Kata Heru di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023