Jakarta (ANTARA) - POCO meneruskan tradisi merilis ponsel berperforma optimal dengan desain stylish melalui POCO X3 GT yang mengusung tagline "Go Turbo" yakni mengedepankan kinerja serba cepat, baik untuk performa chipset hingga pengisian daya baterai.

Bersama POCO M3 Pro yang meluncur sebelumnya, POCO X3 GT yang mengadopsi jaringan 5G disebut sebagai "5G killer" sebab memiliki harga kompetitif di bawah Rp4,8 juta namun diperkuat performa chipset MediaTek Dimensity 1100 5G bertaraf flagship, ditunjang RAM 8 GB dan baterai 5000 mAh.

Pada pekan ini ANTARA menjajal POCO X3 GT untuk mengulas tampilan, spesifikasi dan performanya sebagai pertimbangan Anda sebelum memutuskan membeli ponsel 5G, berikut ulasannya.

Baca juga: POCO boyong sejumlah penghargaan global atas performanya

Desain
 
Desain depan dan belakang POCO X3 GT (ANTARA/Alviansyah Pasaribu)


Dari sisi desain, ukuran POCO X3 GT memang terlihat besar dengan ukuran layar 6.6 inci. Kendati demikian, dimensi menyeluruh 163,3 x 75,9 x 8,9 mm dirasa pas dalam genggaman orang dewasa, dan tidak terlalu besar apabila dimasukkan ke saku celana atau sling bag.

Kesan ponsel berukuran besar langsung hilang ketika mengangkat ponsel yang ternyata hanya berbobot 193 gram dengan tebal bodi 8,9 mm. Hal itu menjadi nilai tambah karena dengan bobot tersebut, POCO X3 GT mampu memuat baterai 5000 mAh.

Ponsel ini juga meneruskan bahasa desain stylish dengan pilihan warna Wave Blue, Cloud White dan Stargaze Black. Pola garis-garis vertikal pada bodi berbahan plastik membuat POCO X3 GT tidak hanya enak digenggam dan sedap dipandang, namun juga tidak meninggalkan jejak jari pada bodi ponsel.

Tekstur garis vertikal yang tersedia pada warna Wave Blue, Cloud White juga menghindari ponsel jatuh akibat terlepas dari genggaman tangan yang licin karena lembap atau berminyak. Pada bodi belakang juga terdapat bingkai kamera berkelir hitam berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang proporsional.

Baca juga: Mengenal spesifikasi chipset Mediatek Dimensity 1100 dalam POCO X3 GT

Baca juga: POCO luncurkan X3 GT harga Rp4 jutaan

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021