Merak (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Mustafa Abubakar meminta Kementerian Pekerjaan Umum segera menyelesaikan proyek pembangunan fly over atau jalan layang Merak, Banten..

"Proyek pembangunan fly over Merak ini memang mengganggu arus kendaraan yang akan masuk dan keluar Pelabuhan Merak, makanya nanti saya akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum," kata Mustafa Abubakar, usai melakukan rapat tertutup dengan pihak ASDP Pusat dan Merak, Minggu.

Dia berharap jalan layang yang saat ini masih dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum selesai pada akhir Bulan Maret 2011.

"Saya berharap pada awal Bulan April 2011 ini, proyek jalan layang itu akan selesai, sehingga tidak menganggu kendaraan yang hendak dan keluar Pelabuhan Merak," katanya menambahkan.

Dalam kesempatan itu juga, Mustafa menyebutkan untuk memperluas lahan parkir kendaraan ASDP, pihaknya sudah berencana akan melakukan perluasan dengan menggusur stasiun kereta api Merak.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia, sehingga rencana perluasan ASDP dapat terealisasi secepatnya," katanya.

Diharapkan dengan perluasan lahan parkir ASDP, jika terjadi antrean dan penumpukan truk, tidak sampai masuk dalam tol. "Kalau daya tampung lahan parkir ASDP luas, jika terjadi penumpukan seperti ini, antrean dilur tidak banyak dan memanjang," ujarnya.

Perluasan juga masih menunrut Mustafa akan dibarengi dengan rencana pembangunn gedung ASDP Merak.

"Mungkin nanti gedung ADDP Merak ini juga akan dibangun bertingkat," katanya.(*)

(U.KR-MSR/M019)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011