Surabaya (ANTARA News) - Seksi Wartawan Olahraga PWI Jawa Timur memberikan penghargaan khusus kepada Irfan Bachdim dan Ahmad Bustomi, atas kontribusinya kepada tim sepak bola nasional di Piala AFF 2010.

Ketua Siwo PWI Jatim Akhmad Munir kepada wartawan di Surabaya, Kamis, menjelaskan pemberian penghargaan kepada Irfan Bachdim dan Ahmad Bustomi merupakan hasil masukan dan pendapat dari tim khusus yang dibentuk Siwo Jatim.

"Irfan Bachdim dan Ahmad Bustomi dinilai memiliki banyak kelebihan. Kedua pemain juga masih muda, berprestasi dan memiliki pengaruh," katanya.

Kedua pesepak bola itu menjadi pujaan pecinta sepak bola di Tanah Air, setelah tampil menawan membawa timnas Indonesia merebut posisi "runner up" di Piala AFF 2010.

Irfan Bachdim yang memiliki darah Indonesia-Belanda, saat ini membela Persema Malang berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI). Sedangkan Ahmad Bustomi memperkuat Arema Indonesia.

Selain Bachdim dan Bustomi, Siwo Jatim juga memberikan penghargaan khusus kepada pecatur muda potensial asal Surabaya, Wahyuni Dwi Darma, yang beberapa kali meraih prestasi di kejuaraan internasional.

"Ketiga atlet itu adalah sosok yang bisa menginspirasi banyak kalangan, terutama anak-anak muda untuk berprestasi di bidang olahraga," tambah Munir.

Ia menambahkan pihaknya juga memberikan penghargaan "Lifetime Achievement" kepada H.M Mislan atas dedikasinya terhadap perkembangan sepak bola nasional, terutama di Jatim.

Sementara penghargaan untuk tokoh olahraga diberikan kepada Harijanto Tjondrokusumo (balap sepeda), Anton Abdullah dan Arman Van Kempen (otomotif), Ali Badri Zaini (judo), Lalu Sadeli (Ski Air) dan Janta Wiwaha (sepak bola).

Seluruh penghargaan itu diserahkan bersama dengan penganugerahan gelar atlet dan pelatih terbaik Jatim 2010, saat resepsi Hari Pers Nasional di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 18 Maret 2011.(*)

(T.D010/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011