Karawang (ANTARA) - Bekasi FC meraih poin penuh setelah mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Gol kemenangan tim tuan rumah Bekasi FC dicetak oleh Ezechiel NDouassel pada menit ke-43.

Gol itu tercipta setelah Ezechiel yang berdiri di depan gawang mendapatkan umpan bola udara dan berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Pada laga yang disaksikan sekitar 600 penonton itu masing-masing tim tampil saling menyerang di sepanjang babak pertama. Namun gol baru bisa tercipta menjelang berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persikab Kabupaten Bandung yang tertinggal berusaha bangkit dan meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, hampir di sepanjang babak kedua, pertandingan didominasi oleh serangan Persikab Kabupaten Bandung. Namun kuatnya barisan belakang Bekasi FC sulit ditembus oleh tim tamu. 

Bekasi FC pun seakan-akan hanya mengandalkan serangan balik di sepanjang babak kedua. Kondisi itu terjadi karena Persikab Kabupaten Bandung melancarkan serangan bertubi-tubi.

Meski demikian, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Persikab Kabupaten Bandung tak mampu membalas. Bekasi FC memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Pelatih Persikab Kabupaten Bandung I Putu Gede menyampaikan kalau gol yang diciptakan Ezechiel cukup mengejutkan karena terjadi di menit-menit akhir babak pertama.

"Babak pertama kami memang belum menemukan ritme permainan. Tapi pada babak kedua saya senang, para pemain menemukan ritme, dan cukup banyak peluang tercipta," katanya.

Sedangkan satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan tersebut, menurut I Putu Gede sebenarnya sudah diantisipasi. Namun, bola tetap bersarang di gawang karena kesalahan kecil.

Baca juga: PSMS ditahan 1-1 saat jamu Persiraja

Putu Gede mengaku akan mengevaluasi total permainan anak asuhnya agar di laga berikutnya bisa unggul. Apalagi Persikab Bandung memiliki pemain berpengalaman seperti Beny Wahyudi dan Ahmad Bustomi.

"Mulai dari penyelesaian akhir, saat transisi agar lebih tenang, semua akan dievaluasi. Mudah-mudahan ke depan tim ini bisa bangkit," katanya.

Pelatih FC Bekasi City Widyantoro bersyukur bisa meraih kemenangan di laga kandang. Kemenangan itu merupakan hasil kerja keras semua pemain.

"Ezechiel memang punya kelebihan di bola udara, jadi kita memanfaatkan kelebihannya itu, Alhamdulillah terjadi gol dan membawa kemenangan bagi Bekasi FC," katanya.

Baca juga: Persipa Pati ditahan imbang PSCS Cilacap di kandang
Baca juga: Kalteng Putra dipaksa bermain imbang atas Persewar Waropen

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023