Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikab Kabupaten Bandung I Putu Gede Swisantoso mengatakan timnya memiliki modal bagus mengarungi kompetisi setelah hasil imbang 0-0 kontra Nusantara United FC pada pekan perdana Liga 2 Indonesia Grup 2.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Putu Gede datang sebagai pelatih anyar Persikab menjelang bergulirnya kompetisi, sehingga raihan satu poin dari laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (11/9), merupakan hasil yang cukup baik.
 
Mantan pelatih PSS Sleman itu menjelaskan akan menganggap dua pertandingan awal kompetisi musim ini sebagai laga pramusim.
 
"Dari pertama kali saya datang ke Persikab saya punya keyakinan bahwa saya bisa bangun tim ini, dan saya berpikir bahwa di match pertama, match kedua saya anggap seperti preseason, kalau kita bisa melampaui ini kita bisa keluar, saya yakin kita bisa adaptasi," ujar Putu Gede.
 
Pelatih asal Bali itu menjelaskan timnya sudah bermain cukup baik dengan menahan gempuran bertubi-tubi dari Nusantara United FC.
 
Baca juga: Rasiman sayangkan Nusantara United gagal torehkan poin dari Persikab

Selanjutnya Putu Gede mengatakan pertandingan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi serta modal untuk menatap pertandingan pekan ketiga menghadapi FC Bekasi City, Minggu (24/9).
 
"Target kita masuk 12 besar dan pertandingan hari ini menguatkan kita dan akan jadi modal kita ke depannya," jelas Putu Gede.
 
Saat ini Persikab Kabupaten Bandung menempati posisi keempat klasemen sementara Grup 2 Liga 2 Indonesia dengan raihan satu poin dari satu pertandingan.

Baca juga: Charis soroti lini pertahanan PSCS ketika ditahan imbang Deltras 1-1
Baca juga: Faktor mental buat Persipura Jayapura tahan imbang Kalteng Putra

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023