Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik PSIM Yogyakarta Ruly Hidayansyah mengatakan kini timnya tengah fokus kepada laga tandang menghadapi Perserang Serang pada pekan ketiga Liga 2 Indonesia Grup 2 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (24/9).
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Ruly menjelaskan PSIM Yogyakarta telah melakukan latihan serta penyesuaian setelah menjamu PSKC Cimahi, pekan lalu.
 
"Ada beberapa pemain yang pemulihan, ada beberapa pemain yang tidak bermain (di laga terakhir) conditioning," ujar Ruly.
 
Dia menjelaskan, dalam sepak bola profesional, biasanya pemain yang telah bermain dalam suatu pertandingan akan mendapatkan latihan untuk pemulihan fisiknya.
 
Sementara itu untuk pemain yang tidak turun lapangan, mereka akan mendapatkan latihan untuk menjaga kondisi tubuhnya.
 
Ruly menyebutkan bahwa tim akan melakukan perjalanan berangkat menuju Serang pada hari Kamis (21/9) lalu dua hari berikutnya digunakan untuk persiapan jelang pertandingan melawan Perserang.
 
"Latihan ini juga tentunya sekaligus untuk mempersiapkan tim menghadapi laga berikutnya," pungkas Ruly.
 
PSIM Yogyakarta tentu berambisi mengamankan poin ketika berlaga di markas Perserang Serang, setelah pada dua pertandingan sebelumnya hanya mencatatkan satu poin.
 
Diketahui Laskar Mataram harus takluk dari FC Bekasi City dengan skor 2-3, lalu harus bermain imbang 1-1 ketika menghadapi PSKC Cimahi, kedua pertandingan tersebut dilakoni di kandang, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Pada klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 2, skuad asuhan Kas Hartadi tersebut berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan satu poin dari dua pertandingan, sedangkan Perserang Serang menghuni posisi juru kunci tanpa raihan poin dari satu laga.

Baca juga: Kas Hartadi soroti lini pertahanan PSIM ketika ditahan imbang PSKC 1-1
Baca juga: Bungkam Perserang 1-0, Persiraja lanjutkan tren positif

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023