Jakarta (ANTARA) - Kiper PSKC Cimahi Dwi Kuswanto mensyukuri perolehan satu poin di kandang PSIM Yogyakarta setelah bermain imbang 1-1 pada pekan kedua Liga 2 Indonesia Grup 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu.

Dikutip dari laman resmi Liga 2 Indonesia, Senin, Dwi Kuswanto tercatat menjadi sosok penting dari keberhasilan PSKC Cimahi membawa pulang satu poin.

PSIM Yogyakarta yang mendominasi jalannya pertandingan tercatat melepaskan 25 tendangan, namun hanya satu yang berbuah menjadi gol, menurut Dwi pertandingan kemarin menunjukkan atmosfer yang luar biasa.

"Saya di sini hanya mengucapkan Alhamdulillah bisa mencuri satu poin ini, sangat luar biasa di kandang PSIM," ungkap Dwi Kuswanto.

Baca juga: Kas Hartadi soroti lini pertahanan PSIM ketika ditahan imbang PSKC 1-1

Sementara itu, pelatih PSKC Cimahi Khamid Mulyono mengatakan pada pertandingan menghadapi PSIM Yogyakarta tidak berjalan sesuai keinginannya.

Tercatat timnya hanya mencatatkan 29 persen penguasaan bola, namun Khamid mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya yang mampu menghindari kekalahan.

Khamid menambahkan torehan satu poin ini menjadi modal penting untuk timnya yang selanjutnya pada pekan ketiga Liga 2 Indonesia Grup 2 menghadapi Nusantara United FC di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Senin (25/9) mendatang.

"Yang jelas satu hal yang saya sampaikan adalah skema agak tidak jalan, tapi saya respek saya salut dengan perjuangan pemain yang tidak kenal lelah, mereka termotivasi tinggi dengan suporter PSIM yang selalu mensuport PSIM dari menit awal hingga akhir," ujar Khamid.

Hasil imbang ini membuat PSKC Cimahi berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 2 dengan torehan dua poin dari dua pertandingan.

Baca juga: FC Bekasi City fokus laga selanjutnya setelah tekuk Nusantara United
Baca juga: PSBS Biak kurang beruntung ketika takluk dari Kalteng Putra

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023