Gresik (ANTARA News) - Tuan rumah Gresik United gagal mendapatkan angka penuh setelah ditahan Persiram Raja Ampat, Papua, dengan skor 1-1, pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis.

Kendati hanya mendapatkan satu poin, posisi Gresik United (GU) naik dua tingkat ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 26.

Nilai tersebut sama dengan yang dikumpulkan Persikab Kabupaten Bandung dan Persik Kediri, tetapi GU lebih unggul dalam selisih gol.

"Kami tentu kecewa gagal meraih kemenangan, karena banyak sekali peluang untuk mencetak gol. Anak-anak bermain kurang tenang dan terburu-buru dalam penyelesaian akhir," ujar pelatih GU, Sanusi Rachman, usai pertandingan.

GU memimpin lebih dulu saat laga memasuki menit ke-12 melalui Luis Pena yang membelokkan arah bola tendangan Basuki.

Persiram menyeimbangkan skor melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilakukan Yusuke Sasa pada menit ke-34.

Bola tendangan Yusuke Sasa membentur pagar hidup pemain dan bola berbelok arah hingga tidak terjangkau kiper Wawan Hariono yang sudah terlanjur salah posisi.

Tuan rumah nyaris kembali memimpin, tetapi sundulan Khabib Syukron di menit akhir babak pertama masih membentur mistar gawang.

Pertandingan babak kedua berlangsung seimbang, kendati tuan rumah masih terus berupaya menekan untuk mendapatkan gol.

Persiram berusaha membalas dengan mengandalkan serangan balik cepat, tetapi penyelesaian akhir tidak tepat sasaran.

Menjelang akhir pertandingan, Khabib Syukron kembali mendapatkan peluang emas, tetapi tendangan kaki kiri di depan gawang Persiram masih melenceng.

Persiram ganti melakukan serangan balik kilat, namun tendangan pemain gaek Marthen Tao yang tinggal berhadapan dengan kiper Wawan Hariono juga masih melambung.

"Hasil imbang ini sudah sesuai target, meskipun sebenarnya kami juga punya peluang untuk meraih hasil lebih baik," kata pelatih Persiram, Raja Isa.(*)
(T.D010/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011