Paris (ANTARA News) - Sauber tidak akan mengajukan banding atas diskualifikasi yang dijatuhkan pada pembalap Kamui Kobayashi dari Jepang dan pembalap Meksiko Sergio Perez dari Grand Prix Australia karena melakukan pelanggaran teknik, kata tim Formula Satu itu, Rabu.

Kobayashi, yang mencapai finis di posisi kedelapan dan Peres, di posisi ketujuh, dianggap melakukan pelanggaran regulasi teknik dan tidak akan mendapat poin dari balapan tersebut, demikian AFP melaporkan.

Sauber mengatakan bahwa pemeriksaan setelah balapan oleh "steward" balapan tersebut menyatakan bahwa radius pada elemen atas sayap belakang kedua mobil timnya melanggar aturan.

"Setelah menguji semua fakta, Tim F1 Sauber memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas putusan dari `stewards` pada Grand Prix Australia hari Minggu lalu," kata tim itu dalam sebuah pernyataan.

Direktur Teknik Sauber James Key mengatakan," hal itu tidak membawa keuntungan apapun bagi kami, tapi faktanya adalah bahwa hal itu menyimpang dari regulasi. Kami memperhatikan keputusan `stewards` itu."

Key menambahkan bahwa Sauber akan melakukan penyelidikan internal yang menyeluruh. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011