Jakarta (ANTARA) - Acara spesial "Harry Potter: Hogwarts Tournament of Houses" yang dipandu aktris Helen Mirren akan menampilkan selebritas sekaligus penggemar serta alumni film Harry Potter yang memperlihatkan Wizarding World fandom dalam skala yang belum pernah ada sebelumnya.

Acara yang terdiri dari empat bagian akan mulai tayang pada 29 November di HBO GO. Dalam trailer, terlihat para pemain Harry Potter seperti Tom Felton, Simon Fisher-Becker, Shirley Henderson, Luke Youngblood, dan banyak lagi akan menjadi cameo spesial bersama penggemar berat Pete Davidson dan Jay Leno.

Kompetisi dengan sistem eliminasi ini akan menampilkan para penggemar yang bersaing memperebutkan Hogwarts house mereka dalam tim yang terdiri atas tiga orang.

Baca juga: "Harry Potter" kembali tayang di HBO Max mulai September

Tiap tim berhadapan dalam empat pertandingan seru menjawab ratusan pertanyaan trivia Wizarding World dengam bantuan dari penonton secara langsung untuk menguak house mana paling tahu tentang alam semesta ini seperti kamus berjalan. Tim pemenang dari setiap ronde akan lanjut ke babak grand final untuk menentukan siapa yang dapat membawa pulang piala Tournament of Houses.

Dikutip dari siaran resmi HBO GO, bagian pertama akan menguji keberanian para Gryffindors berhadapan dengan Hufflepuffs yang setia untuk meraih tempat di grand final. Para bintang tamu di episode perdana diantaranya adalah Pete Davidson, Simon Fisher-Becker, Matthew Lewis, dan Luke Youngblood.

Sementara episode kedua akan menguji para Ravenclaws yang bijak dan cerdas melawan Slytherins yang ambisius dalam sebuah uji pengetahuan Wizarding World. Hanya satu tim yang dapat menempati secara otomatis ke grand final. Episode ini dimeriahkan bintang tamu Tom Felton, Shirley Henderson, Jay Leno, dan Luke Youngblood.

Episode ketiga mempertemukan dua asrama yang kalah di dua pertandingan sebelumnya. Penonton akan mendapatkan lebih banyak trivia Harry Potter dalam episode yang dihadiri Dan Fogler dan Luke Youngblood. Pemenang yang akan menerima piala Hogwarts Tournament of Houses akan diungkapkan di episode pamungkas. Selama November dan Desember, empat film pertama "Harry Potter" akan tayang di Cartoon Network, sementara empat film berikutnya akan tayang pada 2022.

Baca juga: Rayakan 20 tahun "Harry Potter", para pemain akan reuni tahun depan

Baca juga: Tom Felton kolaps di lapangan golf saat berpartisipasi di Ryder Cup

Baca juga: Harry Potter: Puzzles & Spells, rayakan ulang tahun pertama

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021