Saya berusaha melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dan saya kini memang lelah tetapi sangat puas
Madrid (ANTARA News)- Tidak sia-sia Jose Mourinho menjuluki dirinya 'The Special One'. Berhasil mengalahkan Bercelona dalam Final Copa del Rey, Kamis dini hari tadi di Mestalla, ia mencatatkan diri sebagai salah satu pelatih yang pernah menjuarai gelar serupa di empat negara berbeda.

"Memenangkan sebuah trofi selalu menyenangkan," kata Mourinho seperti dikutip Reuters.

Dalam karir kepelatihannya, Mourinho sebelumnya telah memenangkan tiga gelar 'copa'. Bersama Inter Milan ia menjuarai Copa Italia, di Inggris ia membawa Chelsea menjuarai Piala FA, dan di Portugal ia sukses bersama Porto.

Dengan prestasinya itu, Mourinho kini melebihi torehan dua gurunya, Louis Van Gaal, Bobby Robson, yang hanya pernah meraih gelar 'copa' di tiga negara berbeda. Padahal pelatih berusia 48 tahun itu pertama kali mengecap nikmatnya 'Copa del Rey' ketika masih menjadi penerjemah dua pelatih gaek itu di Barcelona.

Meski demikian, Mourinho tidak lantas jumawa. Ia mengaku puas tetapi bertekad akan terus bekerja keras bersama Madrid. Apa lagi dalam dua pekan ke depan ia masih harus mendampingi Iker Casilas dan kawan-kawan melawan Barcelona di Semi Final Champions.

"Saya berusaha melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dan saya kini memang lelah tetapi sangat puas," tambah pelatih berusia 48 tahun itu.

"Kemenangan ini membuat hati saya tentram, tidak lebih dari itu, dan saya akan terus bekerja," pungkas Mourinho. (Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011