Makassar (ANTARA News) - Penikmat jazz Makassar menantang Barry Likumahuwa Project (BLP) menyanyikan lagu Chaiyya-chaiyya ketika tampil dalam acara "Jazz Moment' di Makassar, Sabtu malam.

Menanggapi tantangan ratusan penonton untuk menyanyikan lagu yang membuat Briptu Norman Kamaru begitu terkenal, Barry justru memilih menganjurkan kepada seluruh penggemarnya untuk mencarinya di Internet.

"Kalo lagu yang itu sebaiknya douwload saja dari Internet, tapi jangan kecewa karena kita akan menyanyikan lagu yang tak kalah spesial," teriak Barry seraya menyanyikan lagu milik Smash berjudul "I Heart You".

Penampilan Barry Likumahuwa Project (BLP) yang digawangi Barry Likumahuwa (bass), Denis Junior (alto Saxophone), Jonas Wang (drum), Henry (gitar) dan Mattew (vokal) mampu menghipnotis ratusan penikmat jazz Makassar.

Sejumlah lagu yang dimainkan diantaranya, "My Prayer", "Goodspell" hingga lagu milik Armada yang berjudul "Mau Dibawa Kemana", terlihat mampu membawa penonton lebih bersemangat.

Kemeriahan semakin menjadi setelah Barry menampilkan permainan bass yang menggabungkan komposisi jazz dan funk yang tentunya memberikan irama yang lebih hidup dan bersemangat.

"Mana suaranya Makassar, kami datang jauh-jauh dari Jakarta hanya untuk memberikan sesuatu yang spesial untuk semua," teriak Barry yang langsung dibalas suara gemuruh dari seluruh penonton yang hadir.

Setelah memainkan beberapa lagu yang diambil dari album terbaru dan beberapa lagu lawas, BLP kembali membuai penonton dengan lagu bertajuk Jazz Freedom. Lagu ini tentu cukup akrab sehingga tak sedikit penonton yang ikut bernyanyi bersama sang idola.

"Kita akan menyanyikan lagu yang berasal dari album terbaru kami, mudah-mudahan setelah dari sini, kalian bisa segera membeli kasetnya dan jangan dulu mendownloadnya," kata Barry yang disambut tepuk tangan penonton.

Penampilan BLP di Makassar kali ini memang bukan yang pertama. Pada tahun 2010, Barry juga telah bertemu dan menghapus dahaga para penikmat jazz Makassar dengan konsep musik yang lebih ceria dan semangat.

Ciri musik itupun yang membuat keberadaannya selalu ditunggu seluruh penikmat musik jazz khususnya yang ada di Makassar. Kondisi itu tentu menjadi kabar yang membahagiakan karena tujuannya memperkenalkan musik jazz bisa dikatakan cukup berhasil. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011