Washington (ANTARA News) - News Corp tengah memburu dana 100 juta dolar AS lewat rencananya melepas Myspace serta separuh dari selusin perusahaan ekuitas diperkirakan mengajukan tawaran serupa sampai akhir minggu ini, lapor Wall Street Journal seperti dikutip AFP, Rabu.

Mengutip sejumlah orang yang mengetahui rencana itu, The Journal melaporkan bahwa grup media itu tengah mempertimbangkan mengajukan penawaran kepada Myspace, termasuk juga dengan perusahaan ekuitas Thomas H.

Lee Partners, Redscout Ventures dan Criterion Capital Partners, adalah para pemilik jejaring sosial Bebo.

The Journal melaporkan bahwa News Corp tengah menjajaki pembicaraan dengan satu perusahaan internet China mengenai rencannya membantu jejaring sosial setempat yang tengah sekarat itu (Bebo).

Koran itu juga melaporkan bahwa situs video online Vevo juga menjajaki pembicaraan dengan 
Myspace, namun minat perusahaan itu segera meredup.

News Corp yang menerbitkan banyak koran mengaku tengah mengajukan penawaran melepas saham kurang dari 100 juta dolar AS kepada Myspace yang dibelinya pada 2005 dengan 580 juta dolar AS.

The Journal mewartakan News Corp diperkirakan akan mengumumkan kesepakatan dengan Myspace sekitar Juni nanti.

Facebook tumbuh dengan lebih dari 500 juta anggota, sementara jumlah anggota Myspace anjlok.  Baru-baru ini di tahun ini, MySpace mem-PHK sekitar 500 karyawannya atau setengah dari total karyawan.

Kuartal pertama tahun ini MySpace menderita rugi operasional 156 juta dolar AS atau sekitar 31 juta dolar AS lebih banyak dibandingkan setahun lalu. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011