New York (ANTARA News) - MySpace berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) awal bulan ini dalam langkah restrukturisasi terakhir.

Kabar itu dilaporkan oleh Wall Street Journal Senin (3/1) seperti dikutip Reuters dari Hollywood Reporter.

Situs jejaring sosial itu kira-kira memiliki 1.100 pegawai, tetapi laporan itu tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah pegawai yang di PHK. Baik MySpace maupun Wall Street Journal dimiliki oleh Rupert Murdoch, dibawah naungan News Corp.

JUlia Boorstin, reporter CNBC mengatakan, MySpace dengan berhati-hati akan memotong kira-kira 50% pegawai mereka. Seorang juru bicara MySpace tidak akan berkomentar.

MySpace belum lama ini didesain ulang untuk menekankan penemuan isi hiburan, seperti musik, komedi dan permainan. Situs itu juga memperbarui kesepakatan fasilitas pencarian dengan Google, namun dengan harga yang dijamin lebih rendah.

Dalam konferensi telepon bulan November, Chase Carey, wakil ketua, presiden dan COO News Corp mengatakan bahwa MySpace memiliki seperempat dari tahun-tahun untuk kembali pulih dan menandakan kemungkinan penjualan bila perbaikan tidak terwujud.

Wall Street Journal mengatakan untuk saat ini tidak ada pembicaraan, tetapi Boorstin mengatakan ada beberapa pertemuan terkait kemungkinan penjualan yang mungkin terjadi pertengahan tahun.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011