RPTRA Vlaboean Klender diharapkan jadi ruang interaksi warga

RPTRA Vlaboean Klender diharapkan jadi ruang interaksi warga

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat meresmikan RPTRA Vlaboean secara virtual, Kamis (2/12/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jaktim

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar berharap Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Vlaboean, Klender, dapat menjadi ruang interaksi bagi warga.

Anwar mengatakan, kehadiran RPTRA Vlaboean yang baru diresmikan secara virtual juga dibutuhkan untuk pembinaan, pemberdayaan dan pembelajaran serta ajang silaturahmi.

"Di Kelurahan Klender belum terdapat RPTRA. Tentunya pada hari ini, warga Jakarta Timur khususnya Klender senang, telah diresmikan RPTRA Vlaboean," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Kamis.

Anwar menambahkan, pembangunan RPTRA tersebut merupakan hasil kolaborasi dan "Corporate Social Responbility" (CSR) dari Wahana Visi Indonessia.

Anwar berpesan kepada warga agar dapat merawat segala fasilitas yang ada di dalam RPTRA Vlaboean tersebut. "Ini harapan Pak Gubernur (Anies Baswedan) untuk manfaatkan dan rawat dengan baik," ujar Anwar.

Dia juga mengingatkan, di tengah situasi pandemi COVID-19, diharapkan para pengelola serta warga dapat menyesuaikan, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Harapannya masyarakat lebih nyaman, lebih aman, khususnya anak-anak, juga lansia, bapak, ibu-ibu sekalian, punya tempat interaktif, tempat berolahraga, pembinaan dan pemberdayaan untuk ibu dan anak," ujar Anwar.
Baca juga: Ketua Tim Penggerak PKK DKI tinjau RPTRA Kamal Bahari
Baca juga: RPTRA Jakarta diharapkan jadi laboratorium sosial PKK

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pasar Perumnas Klender mulai berlakukan sistem ganjil-genap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar