Jakarta (ANTARA News) - Timunggulan pertama Shi Jiazhuang dari China menjuarai kejuaraan catur beregu antar kota se Asia, di Jakarta, Kamis dengan keunggulan tiga poin atas tim Astana dari Kazakshtan.

Tim asal China itu mengemas 18 poin selama sembilan babak pertandingan, dan Astana di posisi kedua dengan mengumpulkan 15 poin.

Urutan ketiga direbut Tehran dari iran dengan 13 poin, disusul posisi keempat Tagaytay dari Filipina dengan 11 poin.

Indonesia mampu memenuhi target dengan menempatkan Palembang di posisi lima, dan Jakarta di urutan enam yang sama-sama mengoleksi 11 poin.

Dengan kemenangannya itu maka Shi Juazhiang berhak atas piala bergilir yang berujud emas seberat tiga kilogram serta hadiah uang 10.000 dolar AS.

"Saya senang kejuaraan ini berjalan lancar, dan kejuaraan ini cukup bermanfaat bagi para atlet pelatnas kami yang ikut bertanding di sini" kata ketua panitia kejuaraan GM Utut Adianto pada acara penutupan Asian Cities di Jakarta, Kamis malam.

Sementara itu salah satu atlet pelatnas yang ikut dalam kejuaraan ini, GMW Irene Kharisma Sukandar mengatakan dirinya cukup mendapat pengalaman dalam kejuaraan ini.

"Yang jelas saya bisa mendapatkan teknik opening, banyak dari situ yang bisa saya kaji ulang" kata Irene.(*)

(T.A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011