Liga Champions

Allegri berharap Dewi Fortuna memihak Juventus pada 16 besar

Allegri berharap Dewi Fortuna memihak Juventus pada 16 besar

Reaksi pelatih Juventus Massimiliano Allegri saat timnya menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Minggu (19/9/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pemain Juventus siap dimainkan sebagai starter saat laga terakhir Liga Champions melawan Malmo FF, kata pelatih Massimiliano Allegri pada Selasa, seraya berharap keberuntungan tetap memihak Juventus dalam babak 16 besar.

Juve sudah memastikan tiket babak selanjutnya dan menempati urutan kedua Grup H dengan jumlah poin sama dengan Chelsea yang menduduki posisi pertama dengan 12 poin.

Mereka masih merasa perlu memperbaiki hasil ini tatkala klub Liga Inggris itu melawan Zenit St Petersburg untuk finis di puncak klasemen grup.

Namun mengingat  jadwal pertandingan yang semakin padat dan cepat, Allegri mengungkapkan, kiper Mattia Perin, bek Daniele Rugani dan Alex Sandro serta gelandang Adrien Rabiot akan diturunkan sebagai starter dalam laga Rabu waktu setempat itu.

"Beberapa pemain akan diistirahatkan, yang lain akan bermain. Tapi kami harus menang dan menyelesaikan grup dengan cara terbaik," kata Allegri saat konferensi pers seperti dikutip Reuters.

Juventus kalah telak 0-4 melawan Chelsea dalam pertandingan Liga Champions terakhirnya dua pekan lalu, tetapi memenangkan empat pertandingan lainnya, termasuk menang 3-0 atas Malmo di Swedia pada September.

Baca juga: Juventus hadapi Chelsea, Allegri: Ini akan menjadi ujian yang penting

Undian babak 16 besar berlangsung 13 Desember, sedangkan pertandingan dua leg 16 besar dijadwalkan berlangsung Februari dan Maret 2022.

"Kami harus menciptakan kondisi demi hasil yang lebih baik. Maret ini adalah musim yang sama sekali berbeda. Kami membutuhkan pemain dalam kondisi yang baik dan siap," kata Allegri.

"Sekarang kami menyelesaikan babak penyisihan grup, kemudian kami akan fokus kepada liga dan pada Maret kami akan memikirkan Liga Champions."

"Kami belum tahu posisi akhir. Anda berharap sedikit keberuntungan ketika mereka melakukan undian. Anda bisa finis pertama (di grup) dan menghadapi Paris St Germain. Yang penting lolos, lalu kita lihat saja nanti siapa yang kita hadapi dalam babak 16 besar."

Allegri mengatakan Liverpool, Bayern Muenchen, Manchester City, Real Madrid dan PSG adalah tim favorit meraih gelar juara Liga Champions.

"Mereka berada pada level yang berbeda dari yang lain," tambahnya.

Baca juga: Juventus gugup dan tergesa-gesa kala dikalahkan Atalanta, kata Allegri

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessandro Del Piero cari pemain sepakbola berbakat di Medan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar