Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Batavia Union harus mencari stadion alternatif menyusul belum keluarnya izin pertandingan di Stadion Patriot pada Minggu (8/5), untuk menghadapi Jakarta FC dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI).

"Belum keluar izin itu karena akibat ulah suporter yang menyaksikan pertandingan kami pada pertandingan sebelumnya, kami belum tahu akan main di mana dan kami juga sedang berusaha mencari stadion alternatif untuk melaksanakan pertandingan," kata Manajer Operasional Batavia Union, Ridjaldi, kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, hingga Kamis malam, pihak Kepolisian Bekasi belum memberikan izin pertandingan untuk laga kandang Batavia di Stadion Patriot Bekasi.

Ridjadli mengatakan stadion Persikabo, Bogor menjadi salah satu tempat alternatif yang sedang diusahakan oleh jajaran Panpel agar pertandingan bisa dilaksanakan.

"Jika memang kami diberikan izin untuk main di Bogor, kami berharap kepada Jakarta FC untuk memaklumi kondisi ini, kami bersyukur lawan kami tidak juga perlu mengeluarkan akomodasi karena sama-sama dari Jakarta," katanya.

Bagi Tantan dan kawan-kawan jika pertandingan ditunda merupakan sebuah kerugian. Batavia memang mampu mengokohkan diri di papan atas klasemen sementara LPI walaupun kendati stadionnya selalu berpindah-pindah.

Sementara itu, pelatih Jakarta FC Bambang Nurdiansyah mengatakan pertandingan melawan Batavia akan dijadikan ajang untuk mengembalikan poin-poin yang hilang saat Jakarta FC melakukan pertandingan kandang.

Partai sebelumnya, Jakarta FC ditekuk Persema Malang dengan skor 0-1.

"Semoga kami bisa kembali meraih poin penuh saat kami berhadapan dengan Batavia, mudah-mudahan saja minimal kami bisa menahan imbang mereka. Kita tahu semua Batavia merupakan tim yang sudah lama bersama, mereka tim yang solid," kata mantan pelatih PSIS Semarang itu. (T009/I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011