Jakarta (ANTARA) - Bobobox meresmikan Bobobox ITC Kuningan, proyek kolaborasi Bobobox dengan ITC Group, untuk menambah fasilitas beristirahat yang berlokasi di tengah kota dengan harga terjangkau. Division Head of ITC Group, Christine Natasha Tanjungan, menyatakan kolaborasi ini bagian dari strategi ITC seiring berkembangnya digitalisasi di berbagai bidang yang telah mengubah gaya hidup masyarakat.

Ia berharap keberadaan fasilitas itu akan memudahkan akses bagi para wisatawan setelah seharian sibuk dengan beragam kegiatan serta dapat memberi dampak positif kepada usaha pedagang UMKM di ITC Kuningan dan menciptakan peluang usaha bagi masyarakat sekitar.

Baca juga: Bobobox raih pendanaan Seri A 11,5 juta dolar AS

“Keahlian kami dalam menghadirkan hotel kapsul berbasis teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi dan sistem Internet-of-Things dapat memberikan pengalaman personalisasi bagi setiap penggunanya. Kami berharap kehadiran Bobobox akan mengoptimalkan pengalaman yang berkesan bagi para pengunjung,” tutur CEO Bobobox Indra Gunawan, dikutip dari keterangan resmi, Minggu.

Fasilitas penginapan yang ditawarkan mengusung konsep smart shared living dalam bentuk ruang istirahat yang bersih dan compact untuk diisi oleh dua orang. Masing-masing ruang kapsul akan dilengkapi dengan teknologi internet of things (IoT) untuk kemudahan check-in, check-out, dan permintaan lain.

Cabang Bobobox terbaru tersebut terdiri dari total 36 pods, yakni 23 double pods dan 13 single pods dengan harga mulai dari Rp130.000.

Di saat bersamaan, kemitraan antara Bobobox dengan Sinar Mas Land juga dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pemulihan ekonomi berbasis digitalisasi.

“Sebagai salah satu pilihan investasi, kami menawarkan sejumlah skema kolaborasi kepada para pemilik properti yang tidak hanya dapat meningkatkan nilai investasi dari properti tersebut, namun juga dapat berkontribusi terhadap upaya pemulihan ekonomi di Indonesia,” tambah Indra.

Hingga saat ini, Bobobox telah tersedia di 15 lokasi yang tersebar di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, hingga Yogyakarta. Rencananya, di bulan yang sama Bobobox juga akan meresmikan cabang barunya di Malang. Bobobox Malang akan menjadi cabang ke-16 setelah Bobobox ITC Kuningan.

Baca juga: Bobobox masuk ke daftar Forbes Asia 100 to Watch

Baca juga: Di balik kisah sukses hotel kapsul "Bobobox"

Baca juga: Liburan di dekat rumah jadi pilihan melepas penat di tengah pandemi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021