Semarang (ANTARA News) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Tengah (Jateng) menambah satu atlet lagi di pelatihan nasional (pelatnas) yang dipersiapkan tampil pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, November 2011.

Pelatih panjat tebing pelatnas asal Jawa Tengah, Triyanto Budi, pada wartawan di Semarang, Minggu, mengatakan bahwa Harini berhasil masuk pelatnas setelah meraih medali perak seleksi nasional di Surabaya, Jatim, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dengan masuknya Harini maka atlet Jateng yang masuk pelatnas sebanyak enam orang karena lima atlet yang sudah masuk pelatnas tidak ada yang terkena degradasi pada seleksi di Surabaya tersebut..

Selain Harini, kata dia, lima atlet yang sebelumnya sudah masuk pelatnas adalah Santi Welianti, Erna Cahyanti, Indahwati, Toni Mamiri, dan Murwardi.

Pada seleksi nasional di Surabaya tersebut, Jawa Tengah menerjunkan tujuh atlet, selain Harini adalah Dewi Setyaningsih, M Marsudin, Darma Wahyu, Temi Teli Lasa, Teguh Imam, dan Hadi Nugroho.

Pada ajang tersebut, Harin meraih medali perak dari nomor lead perorangan putri. "Sesuai aturan, peraih medali baik emas, perak, maupun perunggubisa masuk pelatnas," katanya.

Ia menambahkan, untuk atlet pelatnas yang terdegradasi adalah mereka yang menempati peringkat dua terbawah. "Seluruh atlet Jateng aman," katanya menegaskan.

Pada seleksi di Surabaya tersebut, Jawa Tengah meraih tiga medali perak dan satu perunggu. Tiga perak tersebut selain disumbangkan Harini juga Toni Mamiri dari nomor speed record perorangan putra dan Santi dari nomor speed record perorangan putri, sedangkan satu perunggu disumbangkan Indahwati dari nomor boulder.

Para peraih medali pada seleksi di Surabaya tersebut, lanjut dia, bakal mewakili Indonesia pada Sirkuit Panjat Tebing Asia Tenggara di Malaysia, 28-29 Mei 2011. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011