Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya Football Club, Ivan Kolev, menilai Chonburi FC, Thailand sebagai tim tangguh yang sulit untuk dikalahkan pada babak 16 besar Asian Football Confederation (AFC) Cup, 25 Mei nanti.

"Chonburi adalah tim tangguh. Tim ini bisa dikatakan akan menjadi tim yang paling sulit dihadapi selama keikutsertaan kami pada ajang AFC Cup," ujar Kolev, di Palembang, Senin.

Dia menambahkan, tim ini sulit dikalahkan karena telah berprestasi pada ajang internasional, dan memiliki sejumlah pemain berkualitas.

"Chonburi adalah tim elite asal Thailand. Memang secara kualitas permainan Indonesia dan Thailand tidak jauh berbeda, tapi menjadi berbeda karena tim ini telah membuktikan prestasinya melebihi tim-tim wakil Indonesia," ujar pelatih asal Bulgaria ini pula.

Dia menambahkan, sebagai buktinya, tim wakil Indonesia lainnya, yakni Persipura Jayapura sempat dicukur 4-1 saat bertandang ke Thailand beberapa waktu lalu.

"Hasil Persipura dapat dijadikan gambaran bagaimana kualitas dari Chonburi. Tapi, hal itu tidak dapat dijadikan satu-satunya acuan, karena dalam sepak bola apa pun dapat terjadi asalkan mau berusaha keras," kata dia lagi.

Tim asuhan pelatih Wittaya Hloagune itu memang sarat prestasi.

Pada musim kompetisi 2009, Chonburi FC menjadi urutan kedua Liga Primer Thailand dan menjadi juara AFC Cup.

Tahun 2010, tim itu finish pada posisi ketiga liga domestik dan masuk semifinal AFC Cup.

"Chonburi memiliki enam pemain Timnas Thailand dan pemain asing yang berkualitas. Hal ini menjadi kekuatan mereka," kata Kolev pula.

Meskipun demikian, Kolev tetap optimistis Sriwijaya FC mampu meraih kemenangan pada laga nanti.

"Keberhasilan lolos ke babak 16 besar telah membangkitkan kepercayaan diri pemain bahwa mereka mampu untuk mengalahkan Chonburi nanti," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia ini pula. (SUS/B014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011