DKI Jakarta adalah ekologi digital
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta periode 2021-2024, Tedi Supardi Muslih ingin mengimplementasikan konsep ekosistem digital di Jakarta.

"Paling utama adalah Pengwil APJII DKI harus bersikap progresif dan harmonis dalam menerjemahkan ekosistem digital, saya menyebutnya kalau untuk DKI Jakarta adalah ekologi digital," kata Tedi dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Di dalam kepengurusan nanti, pria yang karib disapa dengan sebutan TSM itu berniat mempertajam program APJII secara lincah dan progesif.

"Konsep yang akan saya jalankan haruslah progresif dan harmonis yang dapat menjalankan 'engage collaboration', integrasi yang mantap, akselerasi yang lincah, dijalankan dengan transparan, serta terjaga akuntabilitasnya," tutur Tedy

Dengan konsep tersebut, ia meyakini keberadaan Pengwil APJII DKI Jakarta akan memberi dampak yang positif bagi ekosistem digital yang dirancang Derus APJII 2021-2024.

Baca juga: Tokoh APJII DKI bertekad terjemahkan ekosistem digital

Tedy sendiri terpilih menjadi Ketua Umum APJII DKI Jakarta dalam Musyawarah Pembentukan Pengurus Wilayah (Pengwil) yang dilaksanakan di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Rabu ini.

Dalam Musyawarah tersebut terdapat dua bursa calon Pengwil APJII, yakni Tedi Supardi Muslih dan juga Henry.

Dari musyawarah tersebut, Tedi Supardi Muslih terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta periode 2021-2024 dengan perolehan suara sebanyak 52 dari anggota, sedangkan lawannya Henry hanya meraup 38 suara.

Tedi mengatakan dirinya tertarik untuk maju pemilihan APJI karena "ingin membangun APJII yang semakin baik ke depan".

"Menurut saya, visi dan misi dalam AD/ART APJII yang dijalankan oleh Ketua Umum APJII Muhammad Arif itu sangat menarik sekali, memiliki semangat persatuan yang kuat, sehingga dapat mengalirkan energi positif kepada publik pengguna internet. Sedangkan posisi Ketua Pengwil APJII DKI wajib tegak lurus pada Ketum APJII," katanya.

Baca juga: APJII umumkan susunan pengurus baru untuk 2021-2024

Tedi bukanlah orang yang baru di APJII. Dirinya telah malang melintang di industri internet Indonesia.

Sebelumnya, ia pernah menjadi pengurus APJII periode 2015-2018 dan kini, ia juga sebagai tim analisis strategis dan kebijakan di Badan Siber dan Sandi Negara dan tim Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) Kemenko Polhukam RI.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021