Jakarta (ANTARA) - Klinik lightHOUSE dan lightCOACH kembali menghadirkan ajang kompetisi penurunan berat badan tahunan bertajuk lightweight Challenge (LWC) yang kesembilan kalinya untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia khususnya di masa pandemi COVID-19.

"Sebagai klinik pionir layanan kontrol berat badan dan kontur tubuh, kami senantiasa berkomitmen dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia," kata dr. Grace Judio selaku CEO dan founder dari lightHOUSE saat dijumpai di Jakarta, Kamis.

"Tahun ini LWC kembali hadir guna memotivasi masyarakat Indonesia untuk terbebas dari obesitas dan meraih pola hidup sehat di masa pandemi," sambungnya.

Baca juga: Ingin sehat? Hindari gorengan, sambut rebusan

Lebih lanjut, Grace menjelaskan bahwa menurut data dari Chinese Center For Disease Control & Prevention tahun 2020, 80 persen angka kematian pada penderita COVID-19 disebabkan oleh obesitas yang memicu komorbid pada penderita seperti kardiovaskular, diabetes dan hipertensi.

Hal inilah yang juga merupakan salah satu pendorong lightHOUSE bersama lightCOACH untuk kembali menghadirkan diet challenge LWC.

"Setiap tahunnya tuh lightHOUSE bikin challenge karena visi misinya ingin membuat tingkat obesitas menurun. Apalagi ditambah sekarang di masa pandemi ini kesehatan itu penting. Dan obesitas juga sudah jadi pengorbit kan," ungkap Esty Meirizka selaku Head of Marketing lightHOUSE dan lightCOACH.

"Jadi jangan sampai kita terkena obesitas lalu muncullah penyakit-penyakit setelahnya," lanjutnya.

Kompetisi tersebut dikabarkan telah diikuti oleh 44 finalis yang telah disaring dari ratusan pendaftar. Sepanjang periode kompetisi, Esty juga menjelaskan bahwa para finalis mengikuti serangkaian program yang telah disusun, termasuk workshop dari Ahli Gizi dan Psikolog, mini grup, serta beragam mini kompetisi setiap minggunya.

Di akhir kompetisi, tiga orang yang terpilih yang ditentukan dari hasil penurunan berat badan tertinggi dalam setiap kategori akan mendapatkan uang tunai, produk lightHOUSE dan program lanjutan. Kategori dari challenge ini termasuk Hybrid (offline-online), offline serta online.

Baca juga: Diet sehat tak semata soal jumlah turunnya berat badan

Baca juga: Tips diet rendah garam

Baca juga: Reza Artamevia kejar bentuk proporsional tubuh, bukan menjadi kurus

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021