Kuala Lumpur (ANTARA News) - Sebanyak 30 pengusaha asal Jakarta akan mengikuti pameran Muslim World Biz 2011 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Juni mendatang guna menyasar pemasaran produk-produknya ke konsumen sesama muslim di mancanegara.

"30 pengusaha Jakarta sudah menyatakan kesiapannya mengikuti pameran ini," kata Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Malaysia, Ani Mulyati saat dijumpai di Kuala Lumpur, Sabtu.

Pengusaha Jakarta yang ikut dalam pameran adalah produsen dari busana muslim, produk kulit, asesoris, kaligrafi serta produk-produk makanan halal.

Menurut dia, pameran ini memang cukup banyak dikunjungi oleh para pembeli ataupun pengusaha dari negara-negara yang berpenduduk muslim.

"Kami berharap para pengusaha asal Jakarta ini akan mendapatkan pasar potensial dari para pembeli baik dari Timur Tengah dan dari negara lainnya," ungkap dia.

Dari pantauan KBRI, pameran Muslim World Biz 2011 adalah untuk yang kedua kalinya dimana pada penyelenggaraan pertama tahun sebelumnya cukup banyak dihadiri oleh para pembeli mancanegara.

Sementara itu, sejumlah pengusaha Indonesia juga akan mengikuti pameran Malaysia International Food and Beverage (MIFB 2011) di Kuala Lumpur yang mampu menyerap banyak peserta dari mancanegara.

"Pameran MIFB 2011 akan berlangsung di Kuala Lumpur, pada tanggal 14-16 Juli. Mengenai berapa banyak pengusaha Indonesia yang datang, datanya belum kami terima," kata Ani.

Pada MIFB 2010, tercatat 48 negara ambil bagian dalam pameran tersebut dan dikunjungi oleh 20.228 pengusaha dan lebih 1000 kemitraan bisnis terjalin.

Ani mengatakan Malaysia cukup aktif melakukan pameran-pameran bertaraf internasional, bahkan sejak awal Januari hingga Desember ini jadualnya sangat padat.

"Sejumlah pameran-pameran tersebut, banyak juga yang pesertanya dari Indonesia," ungkapnya. (*)

(N004/ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011