muktamar besok bisa menjadi teladan bagi semua
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan Muktamar NU di Lampung tanggal 22-23 Desember 2021 bisa memberikan manfaat bagi  kaum ulama, umat, dan seluruh bangsa.

"Semoga semua sehat dan bisa berpartisipasi. Dan juga bisa memberikan manfaat bagi kaum ulama, umat dan seluruh bangsa Indonesia," kata Anies  usai melepas keberangkatan kontingen PWNU DKI Jakarta di Balai Kota, Senin

Anies  percaya muktamar besok bisa menjadi teladan bagi semua serta berharap semua berjalan dengan lancar serta bisa kembali ke Jakarta dalam keadaan sehat walafiat.

Sementara itu, Ketua PWNU DKI Jakarta Syamsul Maarif mengucapkan apresiasi pada Anies yang telah membantu rencana pemberangkatan ke Muktamar NU di Lampung.

Dia juga mengharapkan acara rutin ormas keagamaan tersebut dapat memberikan efek yang positif bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Gubernur DKI Jakarta, pemimpin Indonesia di masa depan ini untuk bantuannya. Kami berharap agar muktamar kali ini betul-betul muktamar berkualitas, bermartabat, serta bermanfaat untuk bangsa dan negara," tutur dia.

Sebelumnya, jadwal gelaran Muktamar NU sempat mengalami penundaan terkait rencana kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah pada akhir tahun.

Usai kebijakan itu batal, serta gelaran islah antara dua kubu calon Ketua Umum, Muktamar dipastikan dilaksanakan pada 22 Desember.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka penyelenggaraan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang akan dilangsungkan di Pondok Pesantren Darussadah, Lampung Tengah tersebut.
Baca juga: PWNU DKI sebut Anies sebagai sosok pemimpin Indonesia di masa depan
Baca juga: Anies Baswedan sambang Ponpes Sabilurrosyad Malang
Baca juga: PWNU DKI minta tokoh agama jadi garda terdepan sukseskan vaksinasi

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021