Kami minta panitia muktamar, nasional, daerah dan lokal bersinergi, menyatukan fikrah (gagasan), fikiran, gerakan dan langkah untuk suksesnya muktamar ke-34 ini
Bandarlampung (ANTARA) - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Lampung mengimbau semua panitia baik nasional, daerah maupun lokal agar bersinergi jelang pembukaan Muktamar ke-34 NU sehingga berjalan sukses, lancar dan tidak ada kendala berarti.

"Kami minta panitia muktamar, nasional, daerah dan lokal bersinergi, menyatukan fikrah (gagasan), fikiran, gerakan dan langkah untuk suksesnya muktamar ke-34 ini," kata Rois Aam PWNU Lampung, KH Sholeh Bajuri, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menginginkan agar muktamar yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo Rabu (22/12) di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunungsungih, Lampung Tengah berjalan dengan baik dan lancar.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar terbangunnya koordinasi dan komunikasi yang baik khususnya bagi panitia yang terlibat dalam Muktamar ke-34 NU ini.

"Sehingga muktamar di Lampung ini dapat membuahkan hasil yang barokah dan manfaat untuk kehidupan beragama bernegara dan bangsa," ujarnya.

KH Sholeh Bajuri yang juga steering committee (SC) daerah menegaskan bahwa pihaknya akan membantu panitia nasional dalam menyukseskan jalannya pelaksanaan muktamar.

"Kami dan panitia SC lainnya di daerah siap membantu menyukseskan kegiatan ini, khususnya domain kita yang akan ikut memonitoring dan mengevalusi jalannya persidangan-persidangan," katanya.

Sebelumnya Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama mengumumkan bahwa jadwal muktamar di Lampung yang semula pada 23-25 Desember 2021 dimajukan menjadi 22-23 Desember 2021, sedangkan penutupan pada 24 Desember pagi.

Pembukaan Muktamar ke-34 NU akan dilakukan di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah, dan penutupanya direncanakan akan berada di UIN Radin Intan Lampung.

Baca juga: Presiden dan Wapres dipastikan hadiri pembukaan Muktamar Ke-34 NU

Baca juga: Anies berpesan Muktamar NU bisa memberi manfaat bagi umat dan bangsa

Baca juga: Panitia Muktamar siapakan penginapan bagi muhibbin di pondok penyangga

Baca juga: Ketua Umum PBNU pantau lokasi muktamar di Ponpes Darussa'adah

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021