Jakarta (ANTARA) - Dewa United FC mengantongi tiket ke babak semifinal usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 pada laga pamungkas atau ketiga Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis malam.

Babak pertama, kedua tim sama-sama menampilkan permainan agresif dengan pola serangan ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-15, Dewa United mendapatkan peluang emas lewat umpan silang Bhudiar Riza yang disambut sundulan Gufroni Al Maruf, namun belum berbuah gol.

Tak lama, PSMS ganti mendapatkan peluang lewat Ilham Fathoni, namun belum bisa menjebol gawang yang dijaga kiper Rivki Mokodompit.

Baca juga: PSMS Medan dalam kondisi siap hadapi Martapura Dewa United

PSMS lagi-lagi mendapatkan peluang di menit ke-19 lewat aksi Fiwi Dwipan yang berhasil menerobos pertahanan Dewa United, namun sontekannya masih kurang akurat.

Aksi saling serang terus terjadi sepanjang babak pertama dengan kekuatan imbang, namun belum bisa mengubah skor kacamata.

Babak kedua, kedua tim yang sama-sama melakukan penyegaran pemain kian agresif menekan lini pertahanan lawan.

Terbukti pada menit ke-64, Ilham Fathoni dengan tandukannya hampir menjebol gawang Dewa United, namun sayangnya bola membentur tiang gawang.

Baca juga: Martapura Dewa United targetkan kemenangan saat hadapi PSMS Medan

Dewa United juga memberikan ancaman lewat Herman Dzumafo pada menit ke-75 yang memiliki dua peluang emas, tetapi kiper Abdul Rohim sigap menyelamatkan gawang.

Akhirnya, Dewa United berhasil membobol gawang PSMS di menit ke-87 lewat kaki Raffi Angga meski sempat menimbulkan kontroversi di lapangan.

Berawal bola yang terlepas dari tangkapan kiper Abdul Rohim setelah bersentuhan dengan Raffi Angga, dan Raffi tak menyia-yiakan kesempatan itu dengan menendang bola ke gawang.

Pertandingan kemudian berlanjut, tetapi tak lama terjadi insiden antara dua kapten tim, yakni Syaiful Ramdhan yang melakukan tekel berbahaya kepada kapten Dewa United Rangga Muslim.

Baca juga: Martapura Dewa United amankan tiga poin usai kalahkan Sulut United

Syaiful langsung diganjar kartu merah karena membuat Rangga sempat terkapar di lapangan dan pertandingan kian memanas

Setelah itu pertandingan berlanjut, PSMS harus bermain dengan 10 pemain di sisa tambahan waktu itu, dan laga berakhir dengan kemenangan Dewa United dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan itu, Dewa United sekaligus memuncaki klasemen Grup Y dengan meraih 7 poin dan lolos ke semifinal bersama PSIM Yogyakarta di posisi runner up setelah mengalahkan Sulut United.

Berikut susunan pemain laga PSMS vs Dewa United:

PSMS Medan:

Abdul Rohim; Syaiful Ramadhan; Al Amin Syukur; Aiful Huda, Syaiful Indra; Ichsan Pratama, Andre Dio; Fiwi Dwipan, Imam Budi, Rachmat Hidayat; Ilham Fatoni.

Pelatih: Ansyari Lubis.

Dewa United:

Rivki Mokodompit; Bhudiar Riza, Fauzan Fajri, Achmad Faris, Jajang Sukmara; Firmansyah, Resky Fandi; Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim, Suhandi; Herman Dzumafo.

Pelatih: Kas Hartadi.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021