Obama Puji Serbia Atas Penangkapan Mladic

Obama Puji Serbia Atas Penangkapan Mladic

Presiden AS Barack Obama. (FOTO.ANTARA/REUTERS)

Deauville, Prancis (ANTARA News) - Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada pemerintah Serbia, Kamis, atas keberhasilan menangkap tersangka penjahat perang Serbia Bosnia Ratko Mladic dan mengatakan, ia kini menghadapi pengadilan.

"Hari ini adalah hari penting bagi keluarga banyak korban Mladic, bagi Serbia, bagi Bosnia, bagi AS, dan bagi pengadilan internasional," kata Obama dalam sebuah pernyataan.

"Meski kita tidak akan pernah bisa membawa kembali mereka yang dibunuh, Mladic kini harus menjawab korban-korbannya, dan dunia, di sebuah pengadilan," katanya.

Mladic, yang dituduh mendalangi pembunuhan 8.000 muslim dan anak-anak di kota Srebrenica dan pengepungan 43 bulan terhadap Sarajevo selama perang Bosnia 1992-1995, ditangkap di sebuah rumah pertanian milik seorang sepupunya, kata seorang pejabat kepolisian.

Ia ditangkap di desa Lazarevo dekat kota wilayah timurlaut, Zrenjanin, sekitar 100 kilometer dari ibukota Serbia, Beograd, dalam penyerbuan polisi menjelang fajar, kata pejabat itu, demikian Reuters melaporkan. (M014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Tradisi melemparkan diri dari ketinggian jembatan Mostar, Bosnia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar