Jakarta (ANTARA News) - Pecatur putri Indonesia GMW Irene Kharisma Sukandar sendirian bercokol di posisi pimpinan pada Kejuaraan Catur Babak Kualifikasi Piala Dunia Zona 3.3 Asia, Jumat, di Tagaytay City, Filipina.

Irene yang mengemas 4,5 poin, memimpin klasemen sendirian setelah memastikan keunggulan satu poin atas delapan pesaing terdekatnya yang mengumpulkan 3,5 poin setelah pertandingan babak kelima, demikian siaran pers PB Percasi, Jumat.

Pecatur putri Indonesia yang berada di unggulan kedua itu pada babak kelima, Jumat, menambah poin setelah mengalahkan pecatur Vietnam GMW Hoang Thi Bao Tram, dan pada babak sebelumnya empat, Irene harus bermain remis melawan pecatur Vietnam lainnya GMW Le Than Thu.

Irene selama lima babak pertandingan pada kejuaraan catur yang berlangsung 24-31 Mei 2011 ini belum terkalahkan, dan dibayang-bayangi pesaingnya antara lain unggulan pertama GMW Li Ruofan dari Singapura; GMW Le Than Thu dan GMW Nguyen Thi Than An dari Vietnam; serta GMW Tugshintugs Batchimeg dari Mongolia. Li Ruofan menjadi lawan Irene pada babak keenam.

Kejuaraan catur yang menyediakan dua tiket di bagian putra dan satu tiket di bagian putri untuk Piala Dunia Catur Khanty-Mansiysk 2011 ini diikuti enam negara, yaitu Vietnam, Filipina, Singapura, Indonesia, Mongolia dan tuan rumah Filipina.(*)

(T.A020/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011