Palembang (ANTARA News) - Pertandingan kompetisi sepakbola Liga Super Indonesia Minggu (29/5) akan mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persija di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Sekretaris panitia pertandingan Faisal Mursyid di Palembang Sabtu mengatakan, usai dijamu Choburi FC di kompetisi AFC di Thailand, Rabu (25/5), kini Laskar Wong Kito kembali berjuang menghadapi tim kuat di Liga Super.

Ini perjuangan yang cukup melelahkan karena waktu pertandingan klub milik masyarakat Sumsel cukup padat, kata Faisal yang juga Sektretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, perusahaan pengelola Sriwijaya FC itu.

Menurut dia, walaupun kondisi pemain masih lelah pihaknya terus berjuang supaya kesebelasan yang pernah meraih dua gelar juara itu bisa mengalahkan tim tamu.

Dalam pertandingan menghadapi Persija, dua pemain Sriwijaaya FC dipastikan tidak bisa turun karena mendapat akumulasi kartu.

Pemain yang tidak diturunkan itu masing-masing Ahmad Juprianto karena mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Persela Lamongan dan Persib Bandung sebelumnya.

Kemudian, Lim Joon Sik mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Persib Bandung dan Persipura Jayapura, kata Faisal.

Tidak bisa tampilnya kedua pemain itu berdasarkan surat dari Badan Liga Indonesia selaku penyelenggara pertandingan, kata dia.

Selain itu pihaknya akan menjadi tuan rumah yang baik supaya Sriwijaya FC tetap berwibawa, kata dia pula.

Menjadi tuan rumah yang baik merupakan modal untuk menjaga citra masyarakat Sumsel sehingga itu harus dipertahankan, tambah dia.

(U005/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011