Makassar (ANTARA News) - Pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mematok target posisi ketiga pada kejuaraan nasional (kejurnas) di Bantul, Yogyakarta, 5-12 Juni 2011.

Seksi Pertandingan dan Perwasitan GBSI Sulsel, Makmur, di Makassar, Selasa, mengatakan, pihaknya berambisi memperbaiki peringkat keempat yang diraih provinsi pada kejurnas sebelumnya di Gorontalo tahun 2010.

"Kami berharap prestasi yang kita raih tahun lalu bisa ditingkatkan pada kejurnas kali ini. Kami berharap seluruh atlet yang kita turunkan bisa membuktikan kualitasnya," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya berencana menurunkan dua tim pada kejurnas yang rencananya diikuti sekitar 980 atlet tersebut.

Satu tim, katanya, tampil di kelas A yang akan memperebutkan Piala Presiden.

Satu tim lainnya, katanya, diproyeksikan turun di kelas B yang akan diikuti 120 regu.

Kemampuan tim yang turun di kelas B juga layak diperhitungkan.

"Tim yang kita turunkan merupakan tim yang diproyeksikan mewakili Sulsel menghadapi kualifikasi PON. Artinya kualitas mereka bisa dikatakan sudah tidak perlu diragukan," katanya.

Ia mengatakan, tim Sulsel diwakili Kota Makassar pada kejurnas mendatang, akan menghadapi beberapa kabupaten dan kota di antaranya, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bandung, Semarang, Gorontalo, Minahasa, Bandar Lampung, dan Lombok Tengah.

"Kita mewaspadai kontingen Jakarta dan Manado yang memang memiliki kemampuan baik. Namun kami juga cukup optimistis dengan persiapan yang telah kami lakukan sejauh ini," katanya.

Selain kejurnas, katanya, pihak pelaksana juga menggelar beberapa agenda lain seperti kejuaraan memperebutkan Piala Malioboro untuk beregu, Piala Gabsi untuk pasangan, dan pertandingan amal.

Khusus pertandingan amal, katanya, seluruh uang hasil pendaftaran akan disumbangkan kepada korban bencana Gunung Merapi di Kabupaten Sleman. (KR-MH/M029)

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011